Memuji Tuhan Selalu ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Memuji Tuhan Selalu



Mazmur 57:10-11 (TB)  (57-11) sebab kasih setia-Mu besar sampai ke langit, dan kebenaran-Mu sampai ke awan-awan. 
(57-12) Tinggikanlah diri-Mu mengatasi langit, ya Allah! Biarlah kemuliaan-Mu mengatasi seluruh bumi! 

Apa yang menjadi kebanggaan jiwa manusia disaat jiwanya sedang sukacita, tidak lain adalah puji pujian. 
yanyian merupakan salah satu bentuk ekspresi perasaan manusia. Orang yang bersedih biasanya menyanyikan lagu sedih, begitu pun sebaliknya. Agak aneh terdengar jika orang sedih menyanyikan pujian bagi Allah. Mengapa kita menyanyi. 
Yang pertama karena Kasih Allah yang besar kepada kita. Kasih Allah tidak dapat di ukur berapa dalam dan luasnya serta harganya. Karena kasih Allah itu tak terbatas.
Yang kedua. Karena kemuliaan Allah. Nyanyian yang kita nyanyikan itu merupakan bentuk dari exspresi hati kita yang dalam sehingga perlunya tindakan nyata yang di tujukan kepada pemberi jiwa kita dengan kita memberikan kemuliaan kepada Allah sehingga kemuliaan Allah nyata dalam hidup kita. 
Daud memberikan pujiannya kepada Allah dengan nyanyiannya karena Daud merasa tertekan jiwanya karena di kejar oleh Saul raja dan musuh bebuyutannya. Daud merasa bangga karena dalam situasi dan kondisi demikian Daud masih bisa menyanyi kepada Allah. Sangat mulia perbuatan Daud ini, di saat mengalami tekanan dan ancaman hidup antara mati dan hidup masih sempat terlontar nyanyian untuk kepujian Allahnya. Inilah bukti bahwa kasih Allah itu sangat luar biasa terjadi di dalam hidup anda. 
Beginilah sebenarnya kita harus menjadikan setiap apa yang kita alami sebagai bentuk Exspresi kita memberikan nyanyian untuk kepujian kita kepada Allah bukan untuk pujian kita sendiri. 
Siapkah kita selalu memberikan pujian dangan nyanyian kita. Amin. (YS). 

MEMUJI KEBESARAN DAN KEMULIAAN ALLAH ADALAH SUMBER SUKACITA HIDUP DITENGAH BADAI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.