Penyakit Berbahaya ( DOSA) ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Penyakit Berbahaya ( DOSA)


Mazmur 51:3 (TB)  (51-5) 
Sebab aku sendiri sadar akan pelanggaranku, aku senantiasa bergumul dengan dosaku. 

Siapa yang tidak pernah berdosa. Tidak ada yang berani mengakui. Sebab pada dasarnya manusia itu berdosa. Penyakit yang ada di dalam diri manusia dan berbahaya bukan penyakit kangker, stroke, darah tinggi, jantung. Dll. Melainkan penyakit dosa. Sebab dosa seakan tidak kelihatan namun sangat berbahaya. Karena menpengaruhi seluruh hidup manusia. Daud menyadari akan dosanya bahwa Daud telah berdosa dengan perzinahan dimana mengambil istri panglimanya uria ketika berperang dan Daud tidur dengan batzeba. Daud ditegur oleh nabi natan saat Daud baru berdosa. Teguran nabi natan ini memberikan serta mengobati dan menerapi penyakitnya Daud dengan kesadaran Daud mengakui dosanya di hadapan Allah. Dalam ayat yang 3 dan 4. Daud berkata.
Mazmur 51:1-2 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Mazmur dari Daud, (51-2) ketika nabi Natan datang kepadanya setelah ia menghampiri Batsyeba. (51-3) Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar!  
(51-4) Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku! 
Dari renungan ini kita di ingatkan dan sekaligus menyadarkan kita bahwa  orang yang berdosa itu butuh menyadari dan mengakui segala dosa kita baik kepada sesama manusia yang kita sakiti atau lukai. Begitu juga mengakui di hadapan Allah yang benar. Dengan penuh kesadaran bahwa kita adalah manusia yang berdosa. Mungkin kita tidak berzinah seperti daud. Namun pernahkah kita berzinah melalui pikiran dan perbuatan kita. Percaya kepada Allah namun juga percaya kepada illah illah lain. Mari obati penyakit anda jangan biarkan menggerogoti tubuh anda. Sebab akan menjadi penyakit yang mematikan.
Kiranya Roh kudus saja yang memberi kekuatan bagi kita untuk berani mengakui dosa.
 Amin. (YS )

TIDAK ADA PENYAKIT YANG DAPAT TEROBATI TEPAT JIKA TIDAK ADANYA KESADARAN PENGAKUAN DOSA  PRIBADI.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.