KARAKTER SEORANG PEMIMPIN ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

KARAKTER SEORANG PEMIMPIN



MAZMUR 58. ( 2)
 
Baru baru ini atau bulan oktober tepatnya tanggal 15 kemarin lusa    diadakan pilkades serentak. Tentu banyak kritikan dan masukan yang di lontarkan oleh rakyat yang memilih. Tentu banyak kritikan ya tentu menang memang tidak adil,  tidak jujur bahkan masih adanya ketidakadilan bagi orang kecil yang tidak tahu pendidikan politik. Mungkin ini sebagian polemik di masyarakat yang sangat ramai. Pertanyaan yang timbul sekarang apa kerinduan yang di inginkan oleh masyarakat luas ketika memilih pemimpin adakah karakter yang perlu di tonjolkan? 
 
Mazmur 58:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Jangan memusnahkan. Miktam dari Daud. (58-2) Sungguhkah kamu memberi keputusan yang adil, hai para penguasa? Apakah kamu hakimi anak-anak manusia dengan jujur?
 
Pemazmur memberikan sebuah kritikan yang pedas bagi pemimpin israel yaitu Kepada Rajanya. Yang tidak berlaku adil serta jujur terhadap rakyatnya. Dan memang inilah yang terjadi pada masa pemzmur ini. Sejak zaman dahulu hingga sekarang keadilan serta kejujuran itu sudah menjadi penghancur pemimpin yang tidak berkarakter. Bahkan kalau kita amati dari nyanyian Daud ini karakter adil dan jujur iti sangat di tinggikan oleh semua orang. Anda dan saya adalah pemimpin yang di beri tugas dan tanggung jawab untuk memimpin diri sendiri untuk memiliki karakter adil dan jujur . Supaya hidup anda berjalan dengan baik dan selamat di bumi, banyak berkat berkat yang di terima dan disegani oleh semua orang.
Bagaimana dengan anda dapatkan adil dan jujur itu menjadi tolak ukurmu untuk meraih sukses dan bahagia dalam memimpin hidup anda sebelum anda memimpin orang lain. Biarlah Roh kudus itu memampukan dan menolong anda. Salam Reformasi. Amin. ( YS).

TIDAK ADA PEMIMPIN YANG BERHASIL JIKA DIA BELUM DAPAT MEMIMPIN DIRINYA DENGAN KEADILAN DAN KEJUJURAN
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.