KUPUJI ENGKAU ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

KUPUJI ENGKAU


Mazmur 69:32-34 (TB) 
(69-33) Lihatlah, hai orang-orang yang rendah hati, dan bersukacitalah; kamu yang mencari Allah, biarlah hatimu hidup kembali!
(69-34) Sebab TUHAN mendengarkan orang-orang miskin, dan tidak memandang hina orang-orang-Nya dalam tahanan.
(69-35) Biarlah langit dan bumi memuji-muji Dia, lautan dan segala yang bergerak di dalamnya.


Orang itu akan merasa bangga dan merasa terhormat jika di beri pujian. Bahkan setiap aktifitasnya di puji. Kenapa hal ini bisa terjadi karena perasaan itu yang menyebabkan sukacita sehingga muncul pujian. Daud merasa bersukacita dan memuji Tuhan karena Allah yang  memberikanNya. Daud merasakan di dalam tahanan saat dia tidak bisa memuji Tuhan. Apa yang menjadikan Kita bisa memberikan pujian.
Karena ada kehidupan kembali. Ada perasaan yang baru di dalam hidup ini. Dimana kehidupan baru itu sangat penting. Kehidupan baru itu di mulai dari sikap hati. Ada pertobatan hidup yang baru. Saat saya  hidup berbohong berarti saya tidak sedang memuji Tuhan.  Janganlah berbohong.
Karena. Segala ciptaannya memuji Allah. Tujuan Allah menciptakan alam semesta adalah untuk memujinya. Jika alam semesta di bumi ini memuji Allah, begitu berharganya manusia yang bergerak untuk memujinya.
Karena ada kerendahan hati. Sikap ini adalah karakter Allah yang di berikan oleh manusia sebagai gambar dan rupa Allah, karakter rendah hati ini yang memacu adrenalin kita untuk melakukan pujian kepada orang lain, dan adrenalin inilah yang membawa kita untuk berani mengatakan sebuah pujian. Tanpa kerendahan hati tidak ada pujian yang Tulus terucap dari hidupmu.
Bagaimana dengan anda adahkah pujian itu terucap untuk memujinya.
Aksi. Lakukan satu hal untuk dapat memberi pujian kepada pasanganmu, anakmu, mitra kerjamu. Amin. (YS).

KERENDAHAN HATI AWAL DARI PUJIAN YANG DAPAT MEMUJI ORANG LAIN
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.