Pertolongan Mu begitu Ajaib. ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pertolongan Mu begitu Ajaib.

Mazmur 60:11 (TB)  (60-13) Berikanlah kepada kami pertolongan terhadap lawan, sebab sia-sia penyelamatan dari manusia. 
  
  Terlintas di benak kita bahwa setiap perjuangan itu pasti ada kemenangan bukan. Namun apa yang terjadi bagi Daud semua terbalik Israel kalah dalam medan perang. Sehingga apa yang di harapkan begitu menegangkan. Lalu bagaimana dengan doa daud sehingga dia kalah itu apakah Allah tidak bertindak atau Daud Kurang keras dan penuh iman juga sungguh sungguh berseru kepada Allah.
Mazmur 60:11 (TB)  (60-13) Berikanlah kepada kami pertolongan terhadap lawan, sebab sia-sia penyelamatan dari manusia. 
Daud sadar bahwa pertolongan manusia itu sia sia dan pertolongan Allah itu kekal. Tapi kenapa Allah tidak memberi pertolongan. Malah memberi kekalahan. 

Konteks Mazmur 60 adalah ketika Daud memerangi orang Aram-Mesopotamia dan orang Aram-Zoba, dan ketika Yoab pada waktu pulang telah memukul kalah dua belas ribu orang Edom di Lembah Asin (2). Baik Daud maupun Yoab berhasil mengalahkan musuh-musuh mereka. Pada waktu itulah, Daud membuat syair untuk diajarkan kepada umat Israel.

Di awal syair, Daud menekankan bahwa kekalahan Israel sebelumnya bukanlah karena musuh terlalu kuat. Bukan itu. Alasan utama kekalahan Israel adalah karena Allah membiarkan Israel mengalami kekalahan. Allah tidak lagi menjadi Pembela Israel. Sehingga dengan tegas, di awal syairnya, Daud memohon pemulihan dari Allah sendiri (3). Bagi Daud, Israel kalah bukan karena musuh terlalu kuat, dan jika menang pun, bukan karena Israel hebat. Semuanya itu karya Allah semata.
Seringkali pertolongan Allah kepada anda terbalik tidak kunjung membaik dan berhasil. Ingat Allah punya maksud tersendiri buat Anda. Tetap andalkan Tuhan walaupun anda tidak mendapatkan hasil yang terbaik. Tuhan memberkati. Amin. Selamat beribadah (YS).

PERTOLONGAN TUHAN TIDAK PERNAH SALAH. DIA SELALU YANG TERBAIK.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.