Pertolongan Yang Tepat ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pertolongan Yang Tepat

Mazmur 62:5-6 (TB)  (62-6) Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. 
(62-7) Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. 



Apa yang terpikirkan tentang pertolongan. Menurut KBBI  Arti: perbuatan atau sesuatu yang dipakai untuk menolong; bantuan
contoh: 'dengan pertolongan Allah  sembuhlah ia. 
Daud sangat merasakan tenang jika Dia dekat dengan Allah. Daud merasakan bahwa Allah yang memberi pertolongan dari segala sesuatu yang di hadapi. Dan inilah keyakinan iman Daud. 
pertolongan datang bukan dari manusia. Saat anda butuh pertolongan manusia anda bisa kecewa, di kecewakan dan bahkan tidak ada pertolongan yang pasti.pertolongan manusia bersyarat sedangkan pertolongan Allah tidak bersyrat. Kenapa. Ada tiga sebab .yang pertama. Ketika kita dekat Allah ada ketenangan. Ini merupakan kebutuhan dasar manusia ketika kita tenang maka kecemasan ketakutan dan kekuatiran hilang. Tapi sebalilnya maka kecemasan kekuatiran dan ketakutan selalu menyertai. Oleh sebab itu ketenangan di butuhkan dalam pertolongan. Karena Allah sumber damai tidak ada masalah dia penuh dengan ketenangan karena setiap persoalan Dia selalu turun tangan untuk membela. 
Yang kedua ada harapan. Orang dapat di tolong karena ada harapan supaya bebas atau selamat dari segala masalah dan pergumulannya. Yang ketiga. Ada keselamatan yang kekal. Keselamatan adalah tujuan dan harapan semua orang di dunia baik selamat dari usaha. keluarga dan masa depan anda.
Keselamatan adalah anugerah terindah dari Allah.
Sudah siapkah anda mencari sumber pertolongan yang tepat? Amin. (YS).

PERTOLONGAN MANUSIA SEMENTARA DAN BERSYARAT. NAMUN PERTOLONGAN ALLAH KEKAL DAN TIDAK BERSYARAT.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.