Taat dan Adil ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Taat dan Adil



2 Samuel 23:5 (TB)  
Bukankah seperti itu keluargaku di hadapan Allah? Sebab Ia menegakkan bagiku suatu perjanjian kekal, teratur dalam segala-galanya dan terjamin. Sebab segala keselamatanku dan segala kesukaanku bukankah Dia yang menumbuhkannya?

Daud mengingat bahwa keselamatannya adalah pemberian Allah. Daud pun sadar bahwa janji tentang keturunan yang akan datang pun adalah anugerah-Nya
Dalam nas ini, Allah mengingatkan Daud tentang bagaimana ia harus hidup dan memerintah bangsanya. Sebagai umat-Nya, sikap adil terhadap sesama dan taat kepada Allah merupakan bagian yang melekat dalam diri setiap orang percaya, walaupun kita tidak memiliki jabatan tinggi dan terhormat.
Sesungguhnya, Tuhan memberikan kepercayaan untuk memimpin bagi setiap orang, baik dalam lingkup kecil seperti keluarga, di tempat pelayanan, masyarakat atau jabatan dalam karir dan usaha. Artinya, kita semua dituntut hidup dengan adil ke bawah (sesama) dan taat ke atas (Allah). Ini adalah dua hal yang diminta Allah kepada Daud untuk dijalankan. Tidak mudah bagi kita untuk melakukan ini. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan korbankan Namun serumit apapun tetaplah di jalankan dan di taatinya. Karena itulah Firman Tuhan.
Mari kita merenungkan dua hal tadi adil ke bawah yaitu sesama dan taat ke atas yaitu Allah. Amin. (YS )

KETAATAN ADALAH PEMBUKA BERKAT DAN KEADILAN ADALAH SUMBER KEHIDUPAN ITU
Share:

2 komentar:

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.