TAK TERBATAS MENGAMPUNI ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

TAK TERBATAS MENGAMPUNI


Lukas 17:4 (TB)  Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia."

Kisah di atas adalah kisah yang unik dan langka terjadi bagi umat manusia. Inilah sebenarnya kekristenan itu. Lebih banyak memberi ampun daripada mencacimaki orang serta gosip fitnah kanan sini sana. Kehidupan kristen adalah menghidupi pengampunan yang tak terbatas. Angka 7 dalam ayat ini bukanlah angka yang pasti atau mutlak itu. Tapi itu merupakan angka tak terhingga atau tak terbatas. Dengan artian mengampuni itu tanpa batas. Berarti dalam hidup ini kita lebih banyak mengampuni. 
Jika kita berada pada hal ini. Maka begitu indah hidup dan iman kita. Di tengah dunia. Coba pikirkan. Kita mau ngobrol dengan orang minta ampun dulu kepada mereka maka yang terjadi adalah obrolan kita jadi hangat dan nyaman. Kita mau hutang atau bayar hutang kita minta ampun dulu.. maka orang yang kita hutangi akan ayem dan damai. Jika kita mau bertengkar dengan istri atau suami maka kita tidak jadi bertengkar karena minta ampun dulu. 
Oleh sebab itu. Tuhan Yesus mengajarkan bahwa mengampuni  harus 7 x 7 x berarti tidak terbatas. 
Sudahkah hidup kita ini kita isi dengan mengampuni orang lain. Jika hari ini ada luka lama baik dengan saudaramu. Kakakmu. Istrimu suamimu. Anakmu. Hamba Tuhanmu ataupun tetanggamu yang menyakiti mu. Ampuni mereka. Sebab Tuhan Allah akan mengampuni orang yang mau mengampuni orang yang bersalah kepadamu. Sebab itulah resep kesehatan yang Allah berikan. Supaya terhindar dari stroke dan kangker hati. Mari ampunilah. Amin.(YS)

PENGAMPUNAN ADALAH KUNCI KEBERHASILAN DALAM SEGALA ASPEK HIDUP DAN IMAN KITA.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.