ADAKAH YESUS DI HATIMUfi ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

ADAKAH YESUS DI HATIMUfi

Lukas 22:1-2 (TB)
1 Hari raya Roti Tidak Beragi, yang disebut Paskah, sudah dekat. 
2 Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan, bagaimana mereka dapat membunuh Yesus, sebab mereka takut kepada orang banyak.

Sebentar lagi kita memperingati paskah dimana hari yang penuh kemenangan bagi orang percaya. Hari dimana Yesus yang telah bangkit mengalahkan maut dan menebus dosa manusia supaya kita orang percaya mendapatkan Anugerah keselamatanNya. Karena dosa manusia yang begitu besar, kesombongan manusia, kekayaan manusia, kejayaan manusia bahkan kekuasaan manusia, membuat manusia lupa diri dan tertutup oleh kegelapan dunia. Sehingga hatinyapun di tutupi oleh kegelapannya sehingga semua yang di lakukan dalam hidupnya  itu menjadi gelap dan menghalalkan segala cara. Tidak heran jika ketika Yesus datang mereka sengaja untuk menyingkirkannya dari muka bumi. (2). Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan, bagaimana mereka dapat membunuh Yesus, sebab mereka takut kepada orang banyak. Kita lihat saudara karena kedudukan dan jabatannya mereka membunuh Yesus. Mereka takut semua karakternya di bongkar semua kebohongannya terbongkar semua masalah jabatan dan prestasinya ketahuan. Mereka takut tersaingi Sehingga pikirannya ingin menghabisi Yesus. Pikiran yang tidak berakal budi pikiran kebodohan serta pikiran orang yang keras kepala dan kesombongannya membuat menghalalkan segala cara. Hati yang keras dan tidak mau berubah.
Dalam kehidupan kitapun sama sebagai orang percaya kita sering mengeraskan hati, egois, sombong sehingga kita masih hidup dalam kegelapan dunia hidup dalam dosa dosa yang kita lakukan dugem, mabuk mabukan, perokok.kata kata kotor dan kasar, keras kepada istri suami terhadap anak. Malas untuk beribadah dengan berbagai alasan.  anugerah yang sudah diberikan oleh kita kita gunakan dengan semena mena. Dengan alasan Kita kan sudah diselamatkan. Wajar dong kita berbuat dosa toh nanti juga di tebus. Ingat anugerah Yesus bukan anugerah murahan. Tapi anugerah yang mahal. 
 Siapa sebenarnya yang ingin membunuh Yesus? Imam imamkah ahli ahli tauratakah? Bukan kitalah sebenarnya yang ingin membunuh Yesus karena hidup kita yang sembrono dan tidak mau taat itu. Hati yang tidak mau berubah dan bertobat. 
Mari koreksi diri kita minta ampun pada Nya. Paskah sudah di hadapan kita. Amin.(YS).

JIKA YESUS TIDAK   MATI DAN BANGKIT HIDUPMU SAMPAH. NAMUN DIA BANGKIT SUPAYA KITA BERUBAH DAN BERHARGA.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.