Allah Datang Mengampunimu ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Allah Datang Mengampunimu

Lukas 20:16 (TB)  Ia akan datang dan membinasakan penggarap-penggarap itu, dan mempercayakan kebun anggur itu kepada orang-orang lain." Mendengar itu mereka berkata: "Sekali-kali jangan!" 

Menjadi seorang pekerja yang dipercaya tuannya itu tidaklah mudah, banyak hal yang harus di hadapi. Mental, spiritual, harta, bahkan nyawa. 
Namun majikan akan memilih orang yang benar benar siap untuk bekerja di ladangnya Tuan itu. dan sang tuan akan berbelas kasih kepada para pekerja itu. Namun apa yg terjadi pekerja itu malah menghabisi tuannya dan merampas semua yang ada pada Tuannya. Apakah ini yang dinamakan seorang pekerja yang taat pada tuannya. Bagaimana tanggapan orang banyak. Juga kita saat ini yang membaca renungan ini.
Perumpamaan Yesus yang berakhir dengan vonis itu ditanggapi positif oleh orang banyak yang mendengarkan cerita itu. Mereka agaknya sayang dengan nasib para penggarap itu dan berharap adanya pengampunan dari sang pemilik (16).

Namun demikian, ahli-ahli Taurat dan imam-imam kepala, yang merasa tersindir dengan perumpamaan itu, malah makin membenci Yesus (19). Mereka merasa, merekalah yang dimaksudkan dengan para penggarap kebun anggur itu. Namun, bukannya bertobat, mereka malah berupaya menangkap Yesus. Tindakan itu sejatinya makin menegaskan bahwa merekalah para penggarap kebun anggur itu dalam dunia nyata. Tampaknya, para ahli Taurat dan imam kepala juga sudah lupa diri!

Dalam hidup, sejatinya kita pun tak luput dari kesalahan. Allah yang Mahamurah menggunakan banyak cara untuk mengingatkan kita. Jalan terbaik bagi kita bukanlah mengeraskan hati, melainkan bertobat. Itu jugalah nasihat penulis surat Ibrani: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!" (Ibr 4:7). Dengan demikian, sikap mengeraskan hati harus dibuang jauh! .amin.(YS) Amin.

PENGAMPUNAN DATANG DARI ALLAH UNTUK KITA YANG MEMILIKI KERENDAHAN HATI.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.