Berikan Yang Terbaik ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Berikan Yang Terbaik

Lukas 21:2-3 (TB)
2 Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu.  3 Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.

Pernah tidak ketika ibadah uang persembahan tidak ada. Apa respon mu,  tetap ibadah atau tidak datang karena alasan tidak punya uang untuk  persembahan bukan. atau mungkin datang dengan seadanya uang yang kita punya gitu.

Nas kali ini bercerita tentang seorang janda yang memberi persembahan di Bait Suci. Jumlah pemberiannya memang sedikit. Namun, secara persentase ia memberikan lebih banyak daripada orang kaya (3). Fenomena ini menjadi pukulan keras  sekaligus membuat Yesus begitu kagum. Bahkan, Ia sampai memuji persembahan janda tersebut, bukan karena jumlah, tetapi ketulusannya.

 Nas ini menunjukkan bahwa memberi walau sedang dalam kondisi yang lemah sangat menyenangkan Tuhan (4). Kesulitan bukanlah alasan bagi seseorang untuk tidak memberi. Justru, memberi dalam kekurangan merupakan perwujudan kasih yang besar.

Tuhan ingin agar kita meneladani si janda yang memberi tanpa dipengaruhi oleh kondisi dan kesulitan. Mungkin, ini terlihat bodoh bagi dunia. Justru nas ini menunjukkan betapa Yesus melihat, menghargai, bahkan mengagumi tindakan seperti itu. Artinya, pengalaman serba kurang tidak boleh menyurutkan perbuatan baik seseorang.

Sekarang, kita hidup dalam budaya dengan gaya hidup mewah. Keadaan ini membentuk kita menjadi egois sehingga sulit untuk belajar memberi. Kalaupun memikirkan orang lain, itu pun demi keuntungan sendiri.  sungguh benar kenyataan dan menyedihkan. Seharusnya, kehidupan seorang Kristen meneladani janda yang menjungkirbalikkan sistem nilai dunia yang tanpa kasih, dan mengasihi sekalipun dalam kondisi sulit.

Apa respon Anda? Jadikan segalanya menjadi pemberian yang terindah.? Amin. (YS)

DI SAAT KEKURANGAN ITULAH LETAK KELEMAHAN DAN BUKTI KASIH YANG SESUNGGUHNYA
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.