BERJAGA DENGAN IMAN ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

BERJAGA DENGAN IMAN

Lukas 21:36 (TB)  Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia."

Siapa yang tidak merasa terintimidasi dan terisolasi saat ini, dengan berita yang menghebohkan masyarakat. Yang membuat manusia takut dan ketoleransian seakan terputus. Hanya masalah pandemik NCovid 19. Sebuah pertanyaan muncul bagi kita orang Kristen Apakah ini tanda Tuhan Yesus sudah mau datang?  Kita tidak tahu apakah ini sebuah tanda kedatanganNya..yang perlu kita tahu adalah kita selalu berjaga jaga senantiasa sambil berdoa ayat diatas jelas menuliskannya demikian.Kenapa karena kedatangan Anak manusia itu seperti pencuri. Tidak tahu apakah hari ini apakah nanti ataukah sekarang kita tidak tahu. Untuk itu kita selalu bergantung dan berserah kepada Tuhan di dalam segala perkara. Ada hal yang perlu kita renungkan dengan peristiwa saat ini.
Yang pertama: kita berjaga senantiasa dan berdoa. Banyak kita lewatkan hidup ini karena pekerjaan dan ekonomi kita kita lengah untuk berjaga bahkan lupa untuk berdoa menyerahkan masalah ini kepada Allah.
Yang kedua.supaya beroleh kekuatan untuk luput dari masalah. Tidak ada masalah yang tidak terselesaikan tanpa campur tangan Tuhan. Sebab kita adalah miliknya kita adalah gambar sempurnanya Allah. Kita ada akal budi dan jiwa supaya kita dapat nenimbang mana yang baik dan mana yang jahat.
Yang ketiga:supaya tahan berdiri di dalam iman kepada Tuhan Yesus.
Bertahan di dalam iman itu hal yang penting dalam menghadapi masalah yang sulit seperti ini. Jika kita tidak punya iman maka kita akan mencari perlindungan kepada kekuatan manusia yang hanya akan merampas kekuatan kita dan kita menjadi takut dan kuatir. Sehingga kepanikan yang terjadi bagi kita. 
Mari sebagai orang percaya kita hanya berlindung dan berharap pada Yesus. Amin.( YS)

BERJAGA ITU SELALU MEMBUTUHKAN WAKTU TERSENDIRI DAN TEMPAT TERSENDIRI SUPAYA TERJADI KONDUSIF.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.