JADIKAN DIRIKU RENDAH HATI ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

JADIKAN DIRIKU RENDAH HATI

Lukas 22:27 (TB)  Sebab siapakah yang lebih besar: yang duduk makan, atau yang melayani? Bukankah dia yang duduk makan? Tetapi Aku ada di tengah-tengah kamu sebagai pelayan.

Kisah cerita dalam nas ini bercerita tentang perselisihan para murid Yesus, saling mencari keberadaan dan  kedudukan serta kekuasaan dalam kelompok kecil diantara persekutuan murid murid ini bersama dengan  Yesus. Mereka saling memperdebatkan   siapakah yang akan memimpin mereka ayat 24. Pandangan murid muridnya sangat jauh berbeda mengenai arti sebuah pengabdian atau pelayanan. Bagi murid murid orang yang dikenal dan dapat mengatur sebuah kelompok itulah yang sangat penting dari antara mereka sehingga mereka saling mempertanyakan kepada Yesus siapa siapa nanti yang boleh duduk dalam jabatan  pemerintahan Yesus.  Namun sangat berbeda dengan pandangan Tuhan Yesus. Yesus memandang dari dalam hatinya yaitu siapa yang dapat merendahkan diri ia akan di tinggikan. Barangsiapa meninggikan diri akan direndahkan. Yesus memberi contoh jelas ditengah tengah mereka Yesus yang adalah Allah mau turun menjadi pelayan bagi murid muridnya ayat 27 berkata. ..aku ada di tengah tengahmu sebagai pelayan. Ditengah tengah murid pada sibuk berdebat Yesus melayani mereka. Mereka tidak sadar siapa yang ada di depan mereka mereka pada saling meninggikan diri masing masing untuk mencari kedudukan duniawi. Yesus menekankan disini adalah hati yang siap sedia dengan kerendahan hati tidak dengan tunjuk atau paksaan. 
Demikian dengan kita. Pemilihan pengurus sudah di pampang di pengumuman gereja Siapapun nanti yang terpilih dari 12 orang itu apakah sudah siap  dengan rendah hati menjadi pemimpin mewakili jemaat supaya gereja menjadi satu kesatuan yang utuh. Jadilah orang yang melakukan pelayanan dengan rendah hati. Amin.(YS).

Doa. Tuhan Yesus berikan hati yang rendah hati kepada hamba dan jemaat semua supaya ada kesatuan hati di dalam mengikut Engkau Amin.

KERENDAHAN HATI AWAL DARI KEBERHASILAN DI DALAM KEHIDUPAN KITA.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.