Jadilah Hidupmu Damai ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Jadilah Hidupmu Damai

Bacaan. Lukas 19:28-44 

Nas. Lukas 19:41-42 (TB)
41 Dan ketika Yesus telah dekat dan melihat kota itu, Ia menangisinya, 
42 kata-Nya: "Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu.

Pernah terpikir dalam benak kita mengapa Yesus menangis, ada hubungan apa dengan Yerusalem sehingga begitu sedihnya padahal Yesus adalah Allah?
Lukas mencatat, "Dan ketika Yesus telah dekat dan melihat kota itu, Ia menangisinya." (41). Mengapa Yesus menangis? Mudah ditebak, Yerusalem merupakan kota yang sangat dikasihi Yesus. Yerusalem bukan sekadar ibu kota Israel, namun kiblat rohani seluruh umat Israel. Sebab, Bait Allah ada di Yerusalem. Dan berkait kota, tentu bukan hanya bangunan atau tempatnya, tetapi juga penduduknya. Agaknya, itulah yang membuat Yesus menangis.
Menurut Yesus, penduduk Yerusalem belum mengerti apa yang perlu untuk damai sejahtera mereka (42). Alasan Yesus ini berkait dengan syalom (damai) yang disandang oleh Yerusalem. Sebagai sebuah kota, Yerusalem memang tidak memancarkan damai, malahan senantiasa rusuh.

Ketika kehidupan kita sebagai orang percaya tidak bisa memberi damai serta menjadi berkat bagi orang lain  dalam kehidupan di sekitar kita. Serta membuat keruh suasana karena iman kepada Kristus,  Sebenarnya kita sedang membuat Yesus menangis.

Mari jadikan hidup kita sebagai pembawa damai di bumi dimana kita berada baik  dengan sikap dan tindakan kita. Amin  (YS).

Doa. TUHAN YESUS JADIKAN HIDUP KAMI SEBAGAI PEMBAWA DAMAI BAGI ORANG LAIN. JUGA SIAPAPUN YANG MEMBACA INI ADA DAMAI DI HATINYA. AMIN
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.