PERSEKUTUAN YANG SAKRAL2020 ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

PERSEKUTUAN YANG SAKRAL2020


Lukas 22:19-20 (TB)
19 Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku."
20 Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu. 

Saat Yesus mau berpisah dengan muridnya ia mengajak berkumpul dengan muridnya, untuk makan dan minum. Ini membuktikan bahwa Yesus tetap mencintai dan mengasihi para muridnya. Yesus Tahu bahwa malam itu merupakan malam yang pahit dan terakhir bagi Yesus untuk bersama dengan mereka. Sebelum Dia diserahkan oleh orang tak bertanggung jawab. Dengan segala cara yang mereka tempuh. Untuk disalibkan. 
Dari peristiwa berkumpul bersama untuk makan dan minum ini. Yesus mengajarkan kepada kita bahwa memperingati perjamuan dengan Tuhan itu merupakan bukti bahwa kita ikut ambil bagian untuk mengenang akan kesengsaraan Kristus bagi kita manusia yang berdosa. 
Yang selanjutnya bahwa kita tidak bisa lepas dari persekutuan pribadi yang sudah kita bangun bersama umat percaya, baik secara keluarga kelompok ataupun komunal gereja. Sebab dimana kita berkumpul Tuhan hadir dan memberkati kita. 
Mari jadikan hidup kita untuk bersekutu dengan Tuhan. Amin.(YS).

PERSEKUTUAN KITA ADALAH PERSEKUTUAN YANG SAKRAL KARENA MENGINGAT KRISTUS YANG MENDERITA UNTUK KITA ORANG BERDOSA.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.