Pertanggungan Jawabanmu ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pertanggungan Jawabanmu


Lukas 20:24-25 (TB)
24 "Tunjukkanlah kepada-Ku suatu dinar; gambar dan tulisan siapakah ada padanya?" Jawab mereka: "Gambar dan tulisan Kaisar." 
25 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Kalau begitu berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah!"

Dari kisah ini Tuhan Yesus memberikan ketegasan kepada pembacanya. Untuk mengerti dan memahami bagaimana kita hidup di dunia ini. Yesus Tahu bahwa kaisar adalah penguasanya di wilayah dia berada. Bahwa kaisar adalah wakil Allah di dalam bumi ini, dimana rakyat berbijak dan berkarya demi perkembangan dan pembangunan manusia seutuhnya. Untuk memperbanyak keturunan di  bumi ini. Yang sebenarnya semua adalah milik Allah. Manusia adalah penjaga dan pemelihara Bumi ini.
Perenungan untuk kita adalah semua yang di dunia. Adalah tugas dan tanggung jawab kita. Karena manusia jasmani butuh sesuatu untuk perkembangan. Manusia rohani juga butuh pertumbuhan ke arah lebihda sempurna. Oleh sebab itu kita sebagai umat percaya bertanggung jawablahda kepada pemerintah dan bertanggung jawablah kepada Allah. Sebab kedua duanya yang dapat mensejahterakan hidupmu. Oleh karena itu. Berapa persenkah pajak yang kita berikan kepada Pemerintah dan berapa persenkah kita berikan kepada Allah. Mari belajar mempertanggung jawabkan kehidupan kita kepada yang punya wewenang dan kuasa. Amin. (YS)

TANGGUNG JAWAB TERBESAR DALAM HIDUP KITA JIKA KITA BISA MEMPERTANGGUNG JAWABKAN DIRI KITA.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.