SEBAIK APAKAH HIDUPMU ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

SEBAIK APAKAH HIDUPMU


Lukas 18:18-19 (TB) 
 Ada seorang pemimpin bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru yang baik, apa yang harus aku perbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.

Setiap manusia yang hidup di dunia ini membutuhkan sikap dan tindakan yang nyata yaitu baik, tidak ada manusia di dunia ini yang mengabaikan kebaikan. Setiap orang tua memberikan contah kebaikan kepada anaknya supaya kelak anaknya menjadi baik. Sebab karakter baik itu adalah milik Allah sendiri.

Dari kisah di atas, kita belajar bahwa perbuatan baik bukan sekadar kesalehan  pribadi.  Kebaikan juga mencakup tindakan berbagi, berkorban, atau menjadi berkat bagi sesama. Semua tindakan itu akan menuntun kita untuk bergantung kepada Tuhan.
Tuhan Yesus berkata dalam Nas ini bahwa tidak ada yang baik selain Allah sendiiri.
Kebaikan di sini bukan untuk ukuran kita  menjadi saleh dan berbudi. Sehingga dengan berbuat baik dapat mendapatkan surga dan pengampunan dosa. Tidak saudara.  baik disini merupakan buah dari kasih Allah keoada manusia karena sudah menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat pribadinya.
Saudara rajin berbuat baik ; berdoa, baca Alkitab bahkan sampai katam, di segani dan di hormati orang karena dermawan suka bantu sana sini, sehingga menginginkan supaya dosa di kurangi karena perbuatan baik ini bukanlah jaminan saudara di hapus dosanya. Ingat kebaikan adalah milik Allah. Untuk mendapat kebaikan itu kita harus percaya sepenuhnya kepada Allah. sehingga Allah menganugrahkan kebaikan kepada Kita. DIA rela berkorban nyawa buat manusia. Sambutlah Dia dan undanglah Masuk dalam hidupmu. Amin. (YS)

TIDAK ADA KEBAIKAN YANG SEMPURNA SELAIN DARI ALLAH SEMATA.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.