Yesus mengundangMu ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Yesus mengundangMu

Lukas 19:5 (TB)  Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."

Bagaimana rasanya jika kita di undang oleh seorang untuk menghadiri acara di rumahnya, tentu hati terasa senang dan bangga karena kita di hargai dan kita belajar menghormati orang yang mengundangmya. Segala persiapan persiapan yang kita bawa pasti di persiapkan fengan baik dan sesuai dengan kemampuan kita.

Demikian juga halnya dengan Zakheus, kepala pemungut cukai. Kawan-kawannya kaget mendengar perkataan Tuhan Yesus. "Zakheus segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu!" kata Yesus (5).

Undangan itu disampaikan di tempat yang tidak biasa. Yesus mengajaknya ketika Zakheus sedang berada di atas pohon Ara. Ia nekat memanjat pohon karena sangat ingin melihat seperti apakah Yesus. Namun, tubuhnya yang pendek tidak memungkinkan karena pandangannya terhalang oleh orang banyak.

Zakheus menyambut-Nya dengan penuh sukacita. Mereka segera menuju ke rumahnya. Kemudian, suatu mukjizat terjadi. Di rumahnya, ia berikrar akan mengembalikan 4 kali lipat kepada siapa pun yang pernah diperasnya. Tidak hanya itu, setengah dari miliknya akan segera ia berikan kepada orang miskin (8). Pada zaman itu, seorang pemungut cukai mustahil melakukan tindakan seperti ini karena mereka terkenal kikir dan jahat.

Perenungan bagi kita hari ini adalah Yesus mengundang anda untuk tinggal di hatimu. Memulihkan segala masalah dalam hidup pribadimu,  kesakitanmu,  dosamu. Bahkan pergumulanmu yang sulit di terima. Siapkanlah apa yang perlu anda bawa. Supaya tidak ketinggalan. Amin. (YS)

UNDANGAN YESUS SIFATNYA MENDESAK KAPAN SAJA MAUNYA. UNTUK ITU SIAPKANLAH DIRIMU DAN BERJAGA JAGALAH SETAP WAKTU.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.