DOAKAN KEBUTUHANMU ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

DOAKAN KEBUTUHANMU


Markus 10:46-52   
Lalu kata Yesus kepadanya: "Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!" Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya. [ayat 52]

Berbicara kepada Tuhan itu sangat penting, bahkan di setiap keadaan yang sulit seperti ini. Kita harus selalu berdoa. Apa itu Doa. Doa adalah nafas hidup orang percaya.
Mengapa doa kita tidak dikabulkan Tuhan? Karena seringkali kita berdoa menurut apa yang kita inginkan bukan apa yang kita butuhkan. Itulah sebabnya ketika kita menginginkan mujizat Allah terjadi tetapi kuasa-Nya tidak kunjung terjadi dalam hidup kita. Kisah pengemis buta di bacaan Alkitab kita hari ini mengingatkan kita arti dari sebuah kebutuhan yang diungkapkan dalam doa permohonan.
Mohon belas kasihan-Nya [ayat 46-4]
            Pengemis buta yang bernama Bartimeus itu dengan lantang berseru, "Anak Daud, kasihanilah kami!". Dia tidak ragu sedikitpun untuk berseru kepada Yesus mohon belas kasihan-Nya. Sekalipun ia mendapatkan tantangan dari orang banyak itu namun tidak membuatnya surut dan bahkan semakin keras. Dan akhirnya ia mendapatkan perhatian Yesus.
            Kalau kita sadar bahwa kebutuhan kita membutuhkan mujizat Tuhan, maka berserulah mohon belas kasihan-Nya dengan segenap hati dan kepercayaanmu. Permohonan yang dibutuhkan bukanlah seruan yang ala kadarnya dengan pemahaman syukur-syukur kalau didengar, tetapi seruan yang tidak akan pernah berhenti Tuhan memberikan tanggapan-Nya.
Mohon mujizat-Nya [ayat 50-52]
            Ketika Yesus memanggilnya, bartimeus segera beranjak pergi mendapatkan Yesus. Bartimeus tidak menunda-nunda kesempatan untuk mendapat anugerah Tuhan. Ketika Yesus bertanya apa yang dikehendakinya, Bartimeus langsung menjawab bahwa ia mau sembuh. Bartimeus tidak ragu sedikitpun akan anugerah dan kuasa Yesus yang sanggup melakukan mujizat kepadanya, maka dengan penih harap dan iman ia langsung minta sesuatu yang mustahil tetapi yang paling dia butuhkan, yaitu: bisa melihat.
            Kalau ingin mendapatkan mujizat Allah serukanlah sesuatu yang paling Anda butuhkan dalam hidup ini. Sebab sebesar apapun seruan Anda atau sebaliknya sekecil apapun seruan itu kalau itu adalah kebutuhan yang paling hakiki, dan Anda sungguh-sungguh mengimaninya, maka Tuhan akan tergerak oleh belas kasih untuk menyatakan mujizatnya bagi Anda. Setiap kita pasti butuh karena manusia hidup membutuhkan sesuatu. Maka mintalah dengan Apakah yang menjadi kebutuhan nyata dalam hidup Anda saat ini? Jangan ragu, dengan kerendahan hati datanglah ke tahta kasih karunia Tuhan, mohon belas kasihan dan kuasa-Nya bekerja melakukan mujizat dalam hidup Anda.

DOA SEBAGAI NAFAS KEHIDUPAN ORANG PERCAYA. MAKA DOAKAN
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.