Memberi yang terbaik disaat tidak baik ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Memberi yang terbaik disaat tidak baik


Lukas 23:53 (TB)  Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.

Kebaikan seseorang dipengaruhi oleh hatinya,  banyak orang melakukan kebaikan disaat mereka mendapatkan kebaikan dari orang lain dan memang ada yang di pakai untuk berbagi kebaikan. Namun ketika tidak ada yang dipakai untuk berbagi, bisakah kebaikan tetap bertahan. Kebaikan dapat terlihat di saat tidak ada sesuatu hal yang diandalkan.
Cerita di atas adalah ungkapan kebaikan hati yusuf dari arematea yang memberikan tempat terakhir dan terutama bagj Yesus untuk  di pinjami  kuburannya yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh Yusuf. Saya tidak mengerti apakah memang Yusuf ini menyiapkan khusus untuk orang - orang tertentu , atau memang Yusuf punya pekerjaan sebagai pedagang kubur .atau juga membuat sendiri untuk dia dan keluargany karena ia punya harta yang banyak karena pekerjaannya Ia adalah seorang anggota majelis Dia orang yang baik dan benar, sehingga bisa beli tanah kuburan untuk keluarga. Namun mengapa dia bisa memberikan kuburnya untuk orang lain  padahal kubur itu persiapan untuk dirinya.. kok bisa ya? 

Inilah berita baiknya yang ingin saya sampaikan. Bahwa kebaikan jika dari hati yang tulus dan benar tidak akan terpengaruh oleh siapa dan apanya. Melainkam tetap konsisten di tengah kondisi dan keadaan yang sedang berjalan.  Kematian Yesus membawa perubahan hidup yang tidak masuk akal menjadi berakal.   Yang tidak mungkin menjadi mungkin, yang pelit menjadi berbelas kasih dan yang belum mengenal menjadi mengenal. karena Yusuf sadar yang mati itu adalah guru agungnya yang pernah mengajari Dia tentang iman yang penuh hikmat dan kebenaran. Yang pernah mereka dengar dan lihat.

Bagaimana dengan kita apa yang bisa kita kasihkan dan berikan kepada Yesus di saat terakhir hidupnya yang kita peringati dalam jumat agung ini? Adakah hati yang tulus iklas untuk mengasihi dan lebih lagi melayani dengan hati yang baik dan benar?. Amin. Red (YS) Edit/ design.( M)

Doa. Tuhan engkau mati supaya kami hidup menjadi lebih baik. Ajari kami untuk selalu memberi yang terbaik di hari hari dalam hidupku. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.