PERTOLONGAN DI TENGAH BADAI ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

PERTOLONGAN DI TENGAH BADAI



Markus 6:45-56.

“Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air” (ayat 48)
 

           Hati adalah penentu hidup manusia. Kalau hati tenang maka hiduppun akan tenang sekalipun sekitarnya bergejolak. Tetapi sebaliknya kalau hati tidak tenang maka hiduppun akan bergejolak sekalipun sekitar tidak ada masalah apa-apa. Hal itulah yang terjadi dalam kehidupan para murid saat itu. Bagaimanakah caranya agar hati kita tenang menyikapi setiap keadaan yang ada?
Yesus sangat peduli akan pergumulan kita
WalaupunYesus sedang ada urusan secara pribadi (ayat 46), namun ketika bahaya mengancam para murid, maka Ia meninggalkan kepentingan-Nya itu dan segera mendatangi mereka untuk menolongnya (ayat 48). Hal ini menunjukkan bahwa Yesus sesibuk apapun sangat mempedulikan hidup kita. Bukankah firman-Nya berkata: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau”(Ibrani 13:5b).
Yesus telah meninggalkan kepentingan-Nya di sorga dan datang ke dunia hanya untuk menolong kita yang sedang kepayahan karena dosa. Jangan terpengaruh dengan keadaan di luar hati Anda. Sadari kalauYesus ada bersama-sama dengan kita, walau keadaan sesulit apapun tidak akan mempengaruhi jalan hidup kita. Apapun pergumulan Anda saat ini, Ia selalu peduli, selalu melihat dan datang tepat pada waktunya untuk menolong.
Semua masalah berada di bawah telapak kaki Yesus.               
       Apa yang ditakuti oleh para murid yaitu berupa angin sakal, ombak dan juga kondisi alam yang buruk dapat diatasi Yesus dengan berjalan di atasnya (ayat 48). Hal ini membuktikan bahwa semua masalah berada di bawah telapak kaki Yesus. Kita tidak perlu takut menghadapi setiap masalah yang selalu saja datang, karena semua permasalahan ada di bawah kuasa TuhanYesus. Walau persoalan-persoalan yang ada terus berulang-ulang kali datang, covid 19 belum berakhir dan berlalu dari bangsa kita, kekawatiran dan ketakutan terus ada. Jangan takut karena kita sudah memiliki kunci jawabannya, yaitu hati yang beriman bahwa persoalan dan pergumulan hidup ada di bawah otoritas TuhanYesus Kristus.  Jadi yang kita butuhkan adalah iman kepada Yesus yang memiliki kepedulian dan otoritas atas segala sesuatu sehingga sekalipun kondisi di sekitar kita bergelora hati kita tetap tenang sehingga hidup kitapun menjadi tenang. (HTB/)
                                   Jadi yang kita butuhkan adalah iman kepada Yesus yang memiliki kepedulian dan otoritas atas segala sesuatu
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.