PELIPATGANDAAN BERKAT ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

PELIPATGANDAAN BERKAT


Markus 8:1-10.

"Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak ini. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. (ayat 2)

            Pelayanan Yesus yang sangat luar biasa dan berbagai mujizat yang dilakukan membuat banyak orang selalu mengerumuninya kemanapun Dia pergi. Peristiwa mujizat pelipatgandaan roti dan ikan ini agak mirip dengan peristiwa ketika Yesus memberi makan kepada lima ribu orang hanya dengan lima roti dan dua ikan. Bagaimana pelipatgandaan berkat itu terjadi?

Yang pertama: da belas kasihan Allah
            Melihat orang-orang yang begitu setia mengikuti-Nya selama tiga hari dan tidak memiliki makanan, padahal mereka sudah lelah dan lapar, hati Yesus tergerak dengan belas kasihan untuk memberikan mereka makanan. Tapi anehnya para murid tidak menanggapinya dengan baik. spertinya mereka lupa dengan peristiwa sebelumnya dimana Yesus bisa melipatgandakan lima roti dan dua ikan untuk memberi makan lima ribu orang.
            Belas kasihan di hati kita kepada seseorang yang membutuhkan adalah hatinya Tuhan. Bertindak dalam iman dengan mengingat perbuatan Tuhan yang telah kita alami adalah tindakan yang mempermuliakan Tuhan.

Yang ke dus: Bersyukur dengan yang ada
            Yesus tidak mau para murid hanya fokus pada ketidakmampuannya atau keterbatasannya. Yesus langsung tanya, “Berapa roti ada padamu?” mereka menjawab ada tuju dan beberapa ikan. Yesus mengambilnya, bersyukur dan memberkati. Setelah memecah-mecahkannya menjadi kecil-kecil lalu memberikannya kepada para murid.
            Pelipatgandaan berkat akan terjadi kalau kita mau menyerahkan apa yang kita miliki kepada Tuhan dan bersyukur atas hal itu. Banyak orang tidak bisa menjadi berkat karena hanya mengeluh dengan yang ada pada dirinya, iri dengan yang dimiliki orang lain dan merasa tidak punya apa-apa.
Ada orang yang mau dipakai-Nya
            Setelah memberkati roti dan ikan, dan membaginya dengan potongan-potongan yang kecil , Yesus kemudian memberikannya kepada para murid dan menyuruh mereka membagi-baginya kepada banyak orang. Sesuatu yang tidak masuk akal, beresiko ditertawakan orang, hal ini bisa menjadi sesuatu yang menakutkan, tetapi ketika para murid taat melakukan apa yang diperintahkan Yesus maka mujizat mulai terjadi.
            Tuhan memanggil kita menjadi fasilitator pelipatgandaan seperti ini. Belas kasihan, bersyukur dan taat adalah prosesnya. (HTB)
Tuhan memanggil kita menjadi fasilitator pelipatgandaan seperti ini. Belas kasihan, bersyukur dan taat adalah prosesnya

Doa. Aku berdoa kepadamu Ya Tuhan atas kasimu untuk  melalui hari kami, dimana kami kau ajari hidup dengan berkatmu.melalui kasih Mu. serta bersyukur  Sehingga bisa menjadi berkat buat orang lain.amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.