TIM PELAYANAN YESUS ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

TIM PELAYANAN YESUS


Markus 1:4-20

“Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." (ayat 17)


Masih ingat dengan gema suara illahi kemarin. Tuhan memiliki rencana yang terindah bagi setiap kita supaya kita bisa menjadi Tim Yang solid di dalam melayani Yesus. Hal yang di paparkan oleh Yohanes yang adalah murid Tuhan Yesus adalah.
            Setelah Yohanes ditangkap maka Yesus datang ke Galilea memulai pelayanan-Nya. Yesus mulai memasyurkan Injil serta menyuruh manusia untuk bertobat dan percaya kepada Injil. Yesus memulai pekerjaan penyelamatan-Nya sesuai jadwal Kerajaan Sorga.

            Yang pertama dilakukan oleh Yesus adalah membentuk tim pelayanan.
 Yesus tidak mencari orang-orang hebat tetapi Dia mencari orang-orang biasa untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Siapa yang dipilih Yesus?
Bersedia ikut Yesus
            Yesus berkata, ‘mari”. Ini adalah kata ajakan di mana keputusan sepenuhnya ada di manusia itu sendiri. Dibutuhkan kerelaan untuk memenuhi panggilan pelayanan dari Tuhan ini. Kerelaan ini juga mencakup untuk menjalani hidup yang mungkin akan sangat berbeda dengan apa yang kita harapkan dalam hidup ini. Tetapi kesediaan kita untuk mengikuti dan melayani Dia pasti Tuhan akan selalu menyertai.
Bersedia dibentuk oleh Yesus

            Kata kedua adalah “ikutlah”. Kata ini menunjuk pada suatu sikap yang mau melangkah berjalan mengiring Yesus.
 Suatu komitmen untuk dibentuk seperti yang Yesus inginkan. Mungkin akan mengalami kesusahan karena ini adalah waktu pembentukan dan tidak mudah tetapi kalau kita rela maka Dia akan menguatkan kita untuk tetap melangkah mengiring Yesus. Pembentukan Yesus dalam hidup kita tentu memiliki tujuan agar kita menjadi seperti yang Dia rencanakan yaitu menjadi penjala manusia.
Bersedia dipakai oleh Yesus

            Kata ketiga adalah “Kujadikan”. Suatu kata yang menunjukan pada rencana Allah bagi orang yang mau mengikuti Yesus yaitu menjadi penjala manusia (orang yang membawa orang lain yang belum mengenal Yesus untuk percaya kepada-Nya).
 Rencana Allah di dalam masa distancing ini tetap sama bahwa kura harus bisa menjadi tim pelayanan penjangkauan jiwa. Rencana Allah bukan saja untuk menyelamatkan kita tetapi jauh lebih dari itu agar setiap kita menjadi alat di tangan-Nya agar orang lain menjadi pengikut Yesus dan menjadi penjala manusia. Jadi setiap kita apapun yang menjadi latar belakang kita, Tuhan rencanakan hidup kita menjadi hamba Tuhan. Suatu posisi yang bukan saja dimiliki oleh orang tertentu saja tetapi semua orang yang percaya kepada Yesus adalah pelayan atau hamba yang melayani. (HTB).
Rencana Allah bukan saja untuk menyelamatkan kita tetapi jauh lebih dari itu agar setiap kita menjadi alat di tangan-Nya
          
Doa: di dalam nama Yesus berikan hikmat buat hamba dan jemaat semua serta yang membaca renungan ini nenerima hikmatMu yang bijak untuk dapat menjadi tim yang baik. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.