Pekerjaan di Tanganmu ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pekerjaan di Tanganmu


Pengkhotbah 3:22 (TB)  Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?
      Media sosial hari ini sedang banyak mencari peluang kerja seperti Bank BRI mencari satpam juga tenaga admin lulusan minimal  D3.  Karena pekerjaan itu membutuhkan skill dan juga otot bahkan  pikiran yang cerdas untuk posisi yang tinggi. Dimasa pandemi covid 19  ini banyak peluang kerja yang membutuhkan skill  yang  handal bahkan untuk masa sekarang ini dan kedepan untuk dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil harus mampu minimal bahasa inggris dan menguasai Program komputer dan jaringan untuk lebih memudahkan dalam melakukan pekerjaannya. Orang yang seperti inilah yang dikatakan berbahagia dengan pekerjaannnya.

Dalam nas di atas  pengkhotbah sedang berbicara kegembiraan seorang yang melakukan pekerjaannya dengan bertanggung jawab, bahwa manusia dibawah matahari ini harus bekerja dari pagi sampai sore, untuk kegembiraannya. Sebelum mereka kembali kepada sangat pencipta. Atau mati.dikatakan ayat terakir"  Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?"  Apa yang di lakukan manusia di dunia yaitu kerja. Karena pekerjaan merupakan keharusan bagi manusia sebab awal mula manusia jatuh dalam dosa Tuhan menyuruh manusia bekerja. Supaya dapat kegembiraan hatinya.
Hal yang perlu kita renungkan adalah kegembiraan seperti apa yang ada di dalam pekerjaan itu?
1. Karena  kegembiraan itu datang dari Tuhan Allah. Bergembiralah apa yang ada pada kita. Apapun pekerjaam yang kita hasilkan dari tangan kita itu semua berharga di mata Tuhan dari pada yang tidak ada pekerjaan
2. Sebagai proses pertumbuhan dan  penantian sebelum kematian terjadi. Kita bisa bekerja dan menggunakan pekerjaan karena semua adalah Tuhan yang memberikan dan mengatur keberhasilanNya. Semua itu hanya untuk manusia agar lebih dapat memuliakan Allah sebagai penciptanya.

Bersyukurlah akan semua karya yang  Allah berikan kepada anda. Sebab dengan semua itu kamu sedang menginfestasikan hidupmu kepada Allah dengan terus berkarya di bumi ini.

Mari jadikan pekerjaan kita menjadi alat  kegembiraan bagi kelangsungan hidup kita. Apapun kondisi keadaanmu di masa pandemi covid 19 ini karyamu sangat berarti dan berguna bagi orang lain. Lakukan dengan tetap semangat dan protokol kesehatan berlaku bagimu. Amin ( YS).

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur karena engkau tetap memberikan kami pertumbuhan demi pertumbuhan dalam pekerjaan tanganku. Dalam nama Yesus. Amin
Share:

1 komentar:

  1. Amin ,terima kasih Tuhan atas berkat yg Tuhan btikan melalui pekerjaan dlm pertanian kami Amin.

    BalasHapus

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.