Berdoa Dimasa Pandemi Covid 19 ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Berdoa Dimasa Pandemi Covid 19


1 Tesalonika 5:17 (TB) Tetaplah berdoa.

Doa merupakan yang paling sentral dalam kehidupan manusia, terlebih kepada orang yang percaya kebenaran dari doa, dan apalagi orang Kristen.
Doa merupakan sarana komunikasi atau menjalin hubungan yang erat dengan Tuhannya. Doa merupakan komunikasi satu arah manusia dengan Allah. Dan Doa adalah nafas hidup orang percaya.
Apapun yang kita lakukan di bumi ini semua tidak lepas dari peran doa kita, baik dalam suasana senang suasana susah. Bekerja tidak bekerja, berhasil tidak berhasil, anak maupun dewasa semua butuh doa.
Nas yang sederhana ini " Tetaplah Berdoa" mengingatkan akan pentingnya kuasa Doa itu bagi setiap kita. Karena tetaplah" ini memberikan penekanan yang tegas yaitu tidak pernah berhenti atau Berdoa artinya tetap tinggal di hadapan Bapa, senantiasa berseru mendambakan kasih karunia dan berkat-Nya. "Tetaplah" tidak berarti terus-menerus mengucapkan doa yang formal. Sebaliknya, yang dimaksudkan ialah berulang-ulang menaikkan bermacam-macam doa pada segala kesempatan sepanjang hari
Paulus bukan merujuk pada sikap tidak berhenti bicara, namun pada sikap kesadaran akan Allah dan penyerahan total kepada Allah setiap saat. Setiap waktu hidup kita dihidupi dalam kesadaran bahwa Allah beserta dengan kita dan bahwa Dia terlibat secara aktif dalam pikiran dan perbuatan kita.
Ketika pikiran kita beralih kepada kekuatiran, ketakutan, kekecewaan dan kemarahan, kita secara sadar dan dengan cepat bisa mengalihkan setiap pikiran itu kepada doa dan setiap doa kepada ucapan syukur.
Mari dimasa sulit corona ini jangan pernah lalai untuk selalu tunduk kepada Allah, karena ketundukan kita itu mengarahkan segala pikiran kita untuk selalu memerlukan Allah.
Seberapa sering Anda berdoa di tengah Corona yang melanda?
Jangan lelah berdoa, karena doa membuat Anda tenang hadapi Corona. Amin. (YS).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.