Bersukacita disaat dalam kesesakan karena covid 19 ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Bersukacita disaat dalam kesesakan karena covid 19


Roma 12:12
Roma 12:12 (TB)  Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!


Satu hal yang tidak bisa di pungkiri bahwa setiap kita merindukan hidup penuh sukacita. Dalam segala keadaan kita punya harapan hidup yang penuh dengan sukacita. Namun kenyataan yang terjadi pada kita sering sekali sukacita itu langka kita dapatkan.. kenapa hal ini bisa terjadi. Karena menganggap bahwa sukacita itu di saat kita menang lotre..dapat arisan atau hadiah sehingga sukacitanya begitu nampak ceria dan wajah ceria. Namun saat keadaan tidak baik dan susah dan begitu banyak pergumulan adakah hidup sukacita. Inilah yang membedakan hidup dunia dan hidup di dalam Tuhan. Tuhan membawa kita bahwa sukacita yang terbaik adalah di saat kita dalam ketidak sukacitaan disaat susah karena corona 19 ini terjadi sebenarnya membuktikan bahwa cinta kasih Tuhan itu tetap ada dan sukacita kita tetap melimpah.
Ada dua hal sukacita yang Alkitab katakan.
Yang pertama: bersukacita dalam pengharapan. Inilah pengharapan dalam iman kepada Yesus kristus tang selalu memberikan kekuatan dalam menapaki kehidupan yang kekal bersamanya. Pengharapan yang di berikan tentu pengharapan yang tidak mengecewakan. Saat kondisi yang sulit karena pandemi covid 19 ini. Pengharapan kita mulai goyah dan meluntur sehingga membawa fisik dan psikologi kita merosot. Penghasilan kita belum pulih satu hal yang tidak boleh terlupakan bahwa Yesus jawaban dan solusi terbaik pengharapan kita.
Rasul paulus di dalam kehidupannya tudak mudah banyak pergumulan dan kehidupan yang tidak menyenangkan namun dia percaya bahwa sukacita itu selalu ada. Dia tidak melihat bahwa kesesakan dalam hidupnya itu adalah penghalang atau penghambat sukacitanya melainkan jalan terbaik bahwa Paulus harus hidup yang seperti Tuhan inginkan.
Apa kunci keberhasilan dan sukacita Paulus bagi  kita.
Pertama. Sabar dalam kesesakan. Hal ini tidak mudah bukan disaat hidup dakam kesesakan karena tidak ada lagi yang bisa di harapkan. Toko sepi, jualan apapun sepi. Pelanggan tidak ada karena takut corona. Bahkan hari ini ada besuk tidak ada hari ini di kejar kejar depkolektor karena cicilan. Atau bayar anak Sekolah. Masih adakah hidup dengan sabar dan terus bersukacita dalam penharapan bersama Yesus ada jalan terbaik.
Kedua. bertekun dalam doa. Inilah hal yang sering terlupakan saat kehidupan melanda kita. Kehidupan doa kita sering terlupakan dari kehidupan kita. Disaat sesak pikiran kita adakah hati untuk bertekun dalam doa memohon jalan terbaik bagi setiap pergumulan kita agar disaat kita hidup dalam pergumulan dan masalah diberi ketekunan untuk mendekat dengan kerendahan hati untuk bertekun berdoa mencari Tuhan dengan segenap hati kita.

Mari apapun masalah dan pergumulan kita tetaplah bersukacita dalam pengharapan bersama dengan Yesus.
Amin.(YS)

Dimana ada DOA, disitu ada JAWABAN.
Dimana ada IMAN,  disitu MUJIZAT dinyatakan.
Dimana ada PENGHARAPAN, disitu ada KEKUATAN.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.