Penolong di tengah Pandemi covid 19 ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Penolong di tengah Pandemi covid 19

Mazmur 54:6 (TB)  Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku. 

Pernah dalam satu pergumulan yang berat. Hatiku bertanya, apa yang harus kita lakukan. Seakan tidak ada hasilnya, apa aku harus mundur dan fukos kepada itu. gak perulah aku gak punya apa - apa. Lalu dia berkata " sabar serahkan Tuhan pasti bisa teratasi. Ingat Tuhan punya banyak cara untuk memberi jalan terbaik. Hari terus berlalu dan ternyata disaat tak berdaya itu Tuhan menolong hingga hari ini. 
Kehidupan seperti ini sering kita lupakan dalam hidup kita, dan tak terbayang dalam ingatan kita. Karena kita sering berfukos pada apa yang kita cari sehari ini. Mulai bangun pagi sampai malam hidup kita hanya untuk kerja dan kerja. Tanpa memikirkan rohani kita. 
Kehidupan yang di tempa masalah adalah kehidupan yang di izinkan Tuhan untuk semakin bertumbuh dan berhasil karena semakin kita mau menyadari bahwa Tuhan menguji kita dengan kasih sayangnya.  Nas diatas yang kita baca ini Mazmur ini merupakan doa yang cocok bagi orang percaya yang menghadapi bahaya atau terancam bencana. Pemazmur berseru minta tolong, dan mengharapkan bahwa Allah menanggapi dengan kuasa-Nya yang menyelamatkan, membebaskan dan menyembuhkan. Dewasa ini Tuhan mengutus Roh Kudus untuk menjadi penolong kita di bumi dan memelihara jiwa kita
Permohonan Daud  memperlihatkan bahwa Daud hanya bergantung kepada seluruh karakter dan keberadaan Allah. Sedangkan alasan ia minta tolong kepada Allah bukan karena serangan yang ia alami semata tapi karena penyerangnya adalah orang-orang yang mengabaikan Allah. Permohonannya merupakan tindakan konkrit dari sebuah keyakinan terhadap siapakah Allah bagi dirinya dan siapakah dirinya di hadapan Allah (ayat 6).
Mari disaat problema kehidupan kita dalam memerangi pandemi covid 19 ini. Kita tetap percaya bahwa Tuhan akan menolong dan menyelesaikannya tepat pada waktunya. Amin. (YS)

Sederas bagaimanapun hujan, pasti nanti akan berhenti. Seberat apapun masalah yang kita hadapi saat ini, pasti akan terlewati` Tetap kuat, tetap semangat. Bersama Yesus kita bisa !.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.