Pilihan Ada Pada anda ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pilihan Ada Pada anda

Pengkhotbah 12:13-14 (TB)
13 Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.
14 Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.

Saat musim pandemi covid 19  ini kita di uji kehidupan kita. Seberapa besar dan kuatnya kehidupan kita. Jika kita kuat dalam iman maka kita harus membuktikan dengan kesetiaan dan ketaatan. Jika kita kuat dengan tidak beriman juga di uji di dalam kehidupan dengan kesia siaannya. Tidak peduli dengan kehidupan Rohani serta melakukan apa adanya. 
Apapun yang terjadi dalam dunia ini pengkhotbah selalu mengatakan kesia siaan. Memang apa yang ada di dunia ini adalah kesia sian, jikalau kita tidak bersandar pada Allah yang menciptakan kita. Untuk itulah pengkhotbah menuliskan apapun yang ada di dunia ini akan mendapat pengadilannya Allah sendiri sesuai apa yang di lakukan di bawah matahari. yaitu kita harus hidup takut akan Tuhan dan berpegang pada perintah-Nya. Di luar Tuhan, kehidupan manusia akan berakhir dengan kesia-siaan, baik di dunia maupun dalam kekekalan.
Takut akan Tuhan dan melakukan perintah-Nya merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Takut akan Tuhan membawa kita mendekat kepada-Nya, menyembah-Nya, dan menghormati-Nya. Namun, itu semua harus diwujudkan dengan tindakan nyata, yaitu dengan melakukan perintah dan firman-Nya.

Oleh karena itu, Pengkhotbah mengungkapkan bahwa seluruh tindak-tanduk manusia (baik atau jahat) akan dipertanggungjawabkan di hadapan takhta pengadilan Allah. Semua akan dinilai berdasarkan cara hidup dan seluruh tindakan kita: apakah sesuai dengan perintah-Nya atau tidak. Hal ini sebagai penentu apakah hidup kita akan berakhir sia-sia atau masuk ke dalam kekekalan yang penuh kebahagiaan.

Hari ini kita diberi dua pilihan, yaitu hidup dalam kesia-siaan atau hidup bermakna. Jika ingin hidup bermakna, jadikanlah Tuhan yang terutama dalam hidup kita. Tidak peduli apakah kita kaya/miskin, sehat/ sakit, berpendidikan tinggi/ rendah, jika hidup tanpa Tuhan semua akan berakhir sia-sia.

Mari jadikan hidup ini sangat berarti karena. Kita diciptakan kedalam dunia untuk menyatakan kemuliaan Allah yang kekal untuk sebuah kehidupan kekal yang di berikan kepada kita. Mana yang akan kamu pilih itulah yang menentukan arah hidupmu. AMIN.( YS)

DOA.Ya Tuhan aku bersyukur buat kasihmu yang kau berikan sehingga aku sadar bahwa aku harus memilih mana yang akan kami lakukan beri hikmatmu. Amin.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.