Lakukan Semua Untuk Tuhan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Lakukan Semua Untuk Tuhan

2 Timotius 4:5 (TB)  Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!


Dalam situasi yang sekarang ini di dimasa pandemik covid 19 ini masih terus menegangkan, membuat hidup semakin hari semakin panas dan serba menimbulkan kecemburuan dan permasalahan, untuk itu  kita di tuntut kepekaan dalam segala sesuatu apalagi sikap tutur kata dan tindakan serta penampilan kita, supaya tidak membuat orang lain tersinggung karena kita.
Firman Tuhan yang paulus tuliskan ini mengajarkan kepada anak didiknya Timotius supaya dia berhati hati dalam menjalani kehidupan. Paulus sadar bahwa Timotius ini masih muda, bahwa anak muda itu memiliki sikap yang tegas berani dan kadang tidak memikirkan orang lain. Oleh karena itu Paulus menegaskan kepada Timotius .
Oleh karena itu kita belajar dari timotius pribadi yang mau untuk di ajar dan belajar. Supaya injil dapat di ceritakan.
Apa yang Timotius ajarkan supaya dapat menjadi berkat dalam segala pelayanan kita. Ada 4  prinsip pelayanan yang timotius ajarkan dalam hidup kita.

Yang pertama kuasailah diri. Kuasai diri merupakan langkah awal dalam pelayanan, dengan berbagai cara dan metode yang berbeda beda untuk kuasai diri ini, mengenal baik karakter orang orang di sekitar kita. Bagaimana berbicara bersikap dan bertindak  dengan mereka, apakah kita diterima ditengah tengah mereka apa tidak. Kuasai diri ini perlu adanya relasi pribadi dengan Tuhan melalui doa supaya kita tidak jatuh dalam melangkah dalam menjadi berkat bagi mereka, siapa yang kita ajak berbicara dan ketemu dengan mereka kuasai diri.
Yang kedua. Sabarlah menderita. Tidak mudah hidup di masyarakat yang pluralis,  banyak karakter dan tabiat seseorang yang selalu kita temui di lingkungan kita, banyak juga gesekan dan perlawanan yang muncul dalam pribadi kita, kadang caci makian kadang di tolak orang lain, bahkan juga menantu dan keluarga kita karena kita bersikap beda dengan mereka.
Yang ketiga. Lakukanlah pekerjaan pemberitaan Injil . Rintangan dan tantangan dalam hidup ini Sebenarnya Tuhan menginginkan pekerjaannya terus di lakukan tanpa berhenti dan putus asa supaya hasilnya akan menjadi gemilang baik mereka ataupun kita yang melakukan pekerjaan itu.
Yang keempat. tunaikanlah tugas pelayanan. Banyak orang yang tidak paham bahwa kita bekerja itu sebenarnya untuk penuaian tugas yang Allah berikan kepada kita, kalau Allah yang menyuruh kita sebenarnya tidak ada kata menolak dan ugah ugahan dengan Allah.
Mari apapun yang kita lakukan di bumi ini untuk kemuliaannya. Jadikan ke 4 prinsip ini menjadi kekuatan kita. Amin.(YS).
Masalah menimpa? Pilihan ada pada kita. Menjadi better(lebih baik) atau sebaliknya bitter (kepahitan)?

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.