Semua Adalah Saudara ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Semua Adalah Saudara



Matius 25:40 (TB)  Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Sadar atau tidak bahwa setiap apa yang kita lakukan sebenarnya semua di bawah kontrol Allah yang maha tahu. Kita mau berbuat kebaikan, kejahatan,  ataupun itu namanya kita tetap di bawah pengawasannya Allah. Berarti segala sesuatu yang kita perbuat dan lakukan di bumi ini dalam kuasa Allah.
Dalam nas ini Tuhan Yesus sedang berbicara mengenai akhir zaman. Dimana semua orang akan tunduk di bawah otoritas Allah dan menyembah Allah yang benar apapun itu perbuatan
Yang di lakukannya semua orang.

Dari nas ini kita dapat merenungkan 2 hal  bahwa Allah mengerjakan semua bagi kita.
Yang pertama:  segala sesuatu ada di dalam kuasanya. Gerak gerik,  siasat rencana kita sering kali kita mengerjakannya dengan kekuatan kita sehinngga muncul kesombongan dalam diri kita. Apapun yang kita lakukan dan kerjakan sering kali kita gunakan untuk membedakan apa yang akan kita hasilkan, sehingga menutupi natur alami kita bahwa kita adalah hidup dalam kasih mengasihi. Dalam zaman yang serba canggih ini kasih mengasihi sudah mulai berkurang bahkan langka. Banyak dipengaruhi kalau sama dengannya kasihnya besar kalau tidak sama kasihnya hancurkan dan musnahkan. Di dalam kekristenan apa yang kamu lakukan sebenarnya memancarkan kasih Allah. Kasih yang tidak membedakan status dan jenis kelamin. Karena segala sesuatu ada di dalam kuasanya.
Yang Kedua: Allah mengasihi dengan Total . Dalam hidup ini semua yang kita lakukan berjalan dengan baik dan tidak semua ada dalam pengawasan Allah. Kasih yang Allah lakukan kepada manusia tidak membeda bedakan sebab semua untuk Allah. Allah memberikan kasihnya kepada  manusia semua untuk memuliakan Allah. Sebagai orang percaya kasih yang terbaik adalah disaat kita bisa mengasihi orang yang paling hina di sekitar kita. dan siapa orang yang paling hina itu apakah mereka yang miskin tidak ada pekerjaan tidak punya rumah atau yang sakit sakitan atau orang yang berjalan jalan ( gila) adalah orang yang  benar benar kecil dari anda. Berarti orang orang yang tersisihkan terisolasi dan tidak terambah oleh siapapun. Secara rohani adalah orang yang kotor dan berdosa yang kehilangan kasih anugerah Allah. Kita di tuntut untuk mengasihi mereka.
Mari jadikan semua orang itu saudara di dalam Kristus. Dengan memberitakan kabar sukacita bahwa Allah mengasihi dengan Total. Amin.(YS)

Apapun yang kita lakukan untuk orang lain, entah menolong atau menyakitinya, sesungguhnya Tuhan ikut merasakan perlakuan itu.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.