Memiliki Kekuatan Hati Untuk Bersaksi ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Memiliki Kekuatan Hati Untuk Bersaksi



Kisah Para Rasul 23:11 (TB)  Pada malam berikutnya Tuhan datang berdiri di sisinya dan berkata kepadanya: "Kuatkanlah hatimu, sebab sebagaimana engkau dengan berani telah bersaksi tentang Aku di Yerusalem, demikian jugalah hendaknya engkau pergi bersaksi di Roma."

 

Pernah terjadi dalam kehidupan saya waktu pertama datang di awal pelayanan bahwa saya di panggil oleh anak muda yang baru ku kenal pada saat saya mengawali pelayanan di gereja S dengan sebutan anjinge teko anjinge.. perasaan tertolak  sudah mulai ada. ketertekanan mulai nampak bahwa injil sudah tertolak.. berlalunya waktu dia sadar bahwa apa yang dia katakan itu salah. untuk menghadapi pembenci injil itu tidaklah gampang..perlu kesabaran dan kekuatan dari Tuhan. itulah yang di hadapi oleh Paulus pada waktu di perhadapkan dengan penentang iman Kristus. penghakiman dan pembuktian kebenaran itu perlu di perjuangkan dengan berani. 
apa rahasia Paulus tidak lain adalah.
memiliki kekuatan Hati untuk bersaksi.
kekuatan yang di miliki Paulus bukan kekuatan biasa karena pintar dan cerdas atau pandai beladiri dan boxing bukan. melainkan kekuatan yang datangmya dari Tuhan bisa sebagai kekuatan supranarural kekuatan rohani yang penuh hikmat dan kemuliaan sehingga orang heran dan merasa takut serta segan kepadanya.
nas jelas menuliskan.Kuatkanlah hatimu, sebab sebagaimana engkau dengan berani telah bersaksi tentang Aku di Yerusalem, demikian jugalah hendaknya engkau pergi bersaksi di Roma."
ayat ini tercetak merah menandakan bahwa Tuhan Yesus sendiri yang mengutus Paulus untuk menjadi saksi kristus memberitakan Injil. serta menyertai dengan Kekuatan hati.

Setelah peristiwa ini kemudian Tuhan hadir menguatkan Paulus dan menyatakan bahwa ia akan selamat dan pergi bersaksi ke Roma. Paulus adalah tipe orang Kristen yang hatinya kuat dalam menghadapi tantangan iman. Ia tidak mau menyerah walaupun ada banyak tekanan dan hambatan. Hatinya selalu berkobar untuk memberitakan kabar baik yang menyelamatkan.

Oleh sebab itu, kita perlu belajar dari keberanian Paulus sebagai saksi Kristus. Kita perlu menguatkan hati untuk terus melakukannya.
Sudah siapkah kita untuk menjadi saksi Kristus di tengah Keluarga kita? sambutlah Dia yang mengutus mu akan memberi kekuatan hati kepadamu?. Amin (YS).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.