Tanggung Jawab Manusia Di Bumi ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Tanggung Jawab Manusia Di Bumi

Kejadian 1:28 (TB)  Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." 


Bumi yang kita pijak ini adalah warisan dari Allah. sejak permulaan  yang mana kita di berikan Tugas untuk merawat dan menjaga bumi bukan untuk menghancurkan dan memusnahkan karena keserakahan kita. 

sebagai manusia yang Telah di berikan mandat oleh Allah  maka kita di beri tanggung jawab yang terindah bagi seluruh ciptaanNya itu. 

Apa tanggung jawab kita di atas bumi yang kita pijak ini.?

dari nas ini ada 2 tanggung jawab manusia buat bumi yang Tuhan berikan.

Yang pertams:Meregenerasi . meregenerasi berarti mempersiapkan benih benih Ilahi, untuk kemuliaan Tuhan. Allah merencanakan kelahiran manusia melalui keluarga. supaya Ada binih binih Illahi yang akan mewarisi tanah yang diberikan oleh Allah.kepada kia dengan tanggung jawabnya terhadap seluruh ciptaan yang tinggal di bumi. manusia akan bisa berdamai dengan Alam saat manusia merawat dan meregenerasikannya, sehingga sampai keturunannya tidak punah tetap bisa bertambah dan bertambah

yang Kedua: menaklukkan  bumi. berarti menundukkan bumi. bukan kita yang di atur bumi tapi kitalah yang menaklukkannya serta mengaturnya. bumi akan terus menghasilkan rumput rumput liar yang merusak ekosistem Alam yang bermanfaat untuk manusia, makanya Tuhan menaruh manusia dibumi bukan tidak ada artinya melainkan sangat berarti untuk mengatur dan merencanakan isi alam ini. contoh ada jagung, ada padi, ada ketela, ada porang. ada sengon.ada jati dll. itu semua dari tangan trampil manusia yang diberi mandat untuk menaklukkannya.

sangat ironis jika manusia tidak bisa menghargai dan menghormati alam atau bumi dengan keserakahannya merusak dan menghancurkannya. bagaimana cara melestarikan dan menghormati alam supaya tetap indah. jika makan buah apapun bijinya jangan dibuang di sampah tapi buanglah di tanah supaya ada keturunan. jika memupuk pakailah pupuk organik jangan kimia supaya tanah tidak mati dan tetap subur.

Mari Jadikan hidupmu sebagai alat Allah untuk meregenerasi dan menaklukkan bumi yang sudah Allah sediakan. Amin.( YS).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.