Misteri Illahi menjadi penjala manusia ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Misteri Illahi menjadi penjala manusia

Lukas 5:10 (TB)  demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: "Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia."


Apa yang terpikirkan dalam hidup kita saat mendengar penjala manusia.. kalimat ini terasa aneh dan asing bukan.. namanya penjala itu ikn. tapi ini penjala manusia. ada apa dengan kalimat ini.Tidak mudah menjadi penjala manusia. 

seberapa besar jaring yang di gunakan. dan apakah manusia tidak akan lari dan melawan saat di jala. di balik kisah ini tentu ada misteri Illahi yang terungkap. 

dari kisah ini Sang penulis hendak memaparkan dan membeberkan jaringnya kepada kita bahwa. manusia adalah alat istimewa Tuhan untuk sebuah misi besar kerajaan Allah. bahwa para penjala ikan tudak hanya melulu ikan yang banyak untuk di dapatkan melainkan juga jiwa jiwa yang siap dan rindu untuk di menangkan untuk kemuliaannya. 

Apa misteri Yang tersembunyi di balik penjala manusia.

Pertama: Jangan Takut. kebanyakan orang takut saat menjadi orang kristen. di kucilkan oleh keluarga, di copot dari pekerjaan bahkan ada yang sampai di cabut dari catatan keluarga dan ahli waris keluarga. Tuhan Yesus Tahu bahwa para murid itu sedang mengalami masalah saat mereka mengikuti Yesus.  bahwa mengikut Yesus harus siap menderita dan memikul salib demi untuk mendapatkan salib di dalam hidupnya sehingga kemuliaan Allah di nyatakanNya. Tuhan Yesus memberi kuasa penuh kepada muridnya yang siap mengikuti Dia. kuasa itu lengksap di bumi dan di surga. ada kelipatan anugerah yang indah untuk itu janganlah takut. 

yang Kedua: ada amanah langsung. mulai sekarang.. para nelayan di beri mabdat oleh Tuhan Yesus secara langsung bukan besuk nanti atau tahun depan bukan. melainkan mulai sekarang... tindakan untuk menjala manusia itu sekrang bukan besuk. sekarang adalah waktunya Tuhan bukan waktunya manusia. sekarang merupakan waktu misteri Allah dalam hidup kita. sebab Allah memberikan mujizat dalam hidup manusia bukan nanti atau besuk dan lusa. melainkan sekarang ini. bukankah setiap doa kita berkata berikan kami rezeki pada hari ini.. dan manusia sering kali kurang menyadari bahwa sekarang ini kita mendapatkannya.  inilah misteri yang tersembunyi dari menjadi penjala manusia. 

bagaimanakah dengan hidup kita sudahkah kedua misteri ini ada pada kita?amin.(YS

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.