Hati yang Baru ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Hati yang Baru

"Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat." (Yehezkiel 11:19)

Sesuatu yang baru biasanya diharapkan kualitasnya yang baik. Barang lama yang baik lebih baik dari barang baru yang kualitasnya buruk.
Setiap hari adalah hari yang disebut baru walau keadaan yang membentuknya adalah sama, yaitu matahari yang terbit di timur yang secara perlahan beredar ke barat.
Manusia disebut baru jika pengalaman dan waktunya adalah pertama atau belum lama terjadi. Jika sudah lama, ia tidak akan lagi disebut baru. Manusia tidak akan pernah selalu baru keadaannya, ia hanya baru untuk waktu sesaat.
Tahun baru adalah waktu yang hanya mengacu pada satu hari, yaitu hari pertama - tanggal satu - pada bulan pertama - Januari - setiap tahunnya, ditambah hari-hari yang masih tidak jauh dari itu untuk berziarah.

Hati yang baru adalah hati yang bisa terus baru dan tidak pernah menjadi tua, yaitu hati yang taat; taat kepada Allah.

Jika hati tidak baru, ia membuat segalanya menjadi tidak baru sebab hati adalah yang mempertemukan manusia dengan segala sesuatu di dunia ini. Segala sesuatu ditanggapi oleh hati, hati yang memberinya nilai dan hati yang membentuknya.

"Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya." (Galatia 6:15)
Bagaimana dengan anda. Sudah dua hari kita masuki di tahun 2021, sudahkah kita tetap merasakan baru? Gbu. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.