Berjalan Demi Nama Tuhan ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Berjalan Demi Nama Tuhan

"Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya." (Mikha 4:5)
Perjalanan yang berarti hanyalah perjalanan yang dilakukan dengan dasar berpijak yang jelas serta benar serta memiliki tujuan yang jelas.
Perjalanan yang hanya ikut arus tanpa tahu ke mana arus itu mengalir adalah perjalanan yang tidak bermakna.
Perjalanan dengan pijakan yang benar dan tujuan yang jelas adalah berjalan demi nama Tuhan. Dasar berpijaknya adalah demi nama Tuhan dan tujuannya adalah demi nama Tuhan.
Perjalanan bangsa lain demi nama allahnya masing-masing atau sesuatu yang lain selain nama Tuhan adalah perjalanan yang sia-sia, meski kelihatan berhasil dalam ukuran dunia. Perjalanan seperti ini mempunyai kemungkinan untuk berhasil secara fisik - material - status. Karenanya perjalanan seperti ini diperbandingkan dengan perjalanan yang dilakukan demi nama Tuhan.
Perjalanan demi nama Tuhan adalah perjalanan yang bukan berarti tanpa tantangan dan hambatan dan karena itu diharapkan supaya tetap (selamanya dan seterusnya) dilakukan walau halangan merintangi. Perjalanan demi nama Tuhan yang hanya dilakukan separuh jalan, terhenti karena alasan apapun adalah perjalanan yang sia-sia.
"Lihat, itu Tuhan ALLAH, Ia datang dengan kekuatan dan dengan tangan-Nya Ia berkuasa. Lihat, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia, dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya." (Yesaya 40:10)
Selama ini perjalanan hidup kita ini sudah di dalam Tuhan atau belum. Mari sinkron kan dan teliti kembali perjalanan hidup kita. Tuhan memberkati. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.