Bila Tuhan Menuntun ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Bila Tuhan Menuntun

"TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan." (Yesaya 58:11)

Selalu pada jalan hyang tepat, itulah yang pertama kita tahu tentang mereka yang senantiasa dituntun Tuhan.

Hidup adalah perjalanan dalam siklus waktu siang dan malam yang terus menerus terjalin oleh suka dan duka yang silih berganti. Hidup manusia adalah susah-senang, sehat-sakit. Siklus waktu dan keadaan hidup ini hanya berhenti ketika kematian tiba.

Orang yang dituntun Tuhan tidak bermasalah dengan siklus yang silih berganti itu sebab dalam keadaan serba penuh halangan pun, yang digambarkan dengan berada di tanah yang kering, hatinya selalu dipuaskan. Hati yang dipuaskan (bukan puas makan dan minum) adalah hati yang selalu bisa melihat penyertaan Tuhan dalam segala keadaan dan itulah yang menjadi kekuatan baginya menghadapi dan menjalani kehidupan dalam segala situasi.

Taman yang diairi dengan baik adalah gambaran bahwa bila hidup dituntun Tuhan, maka ia akan menjadi orang yang terus bertumbuh, berkembang, berhasil, dan sejahtera. Taman (tempat yang indah) yang diairi dengan baik adalah tempat di mana ada kehidupan yang baik dan membahagiakan.

Bila hidup dituntun Tuhan, orang akan ada dalam kehidupan yang tidak hanya hidup untuk dirinya sendiri melainkan ia akan menjadi orang yang hidup untuk menghidupkan orang lain juga, laksana mata air yang tidak pernah mengecewakan.

"Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka." (Wahyu 7:17)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.