Jiwa yang Hidup ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Jiwa yang Hidup

"Biarlah jiwaku hidup, supaya memuji-muji Engkau, dan biarlah hukum-hukum-Mu menolong aku." (Mazmur 119:175)

Selama manusia masih hidup, maka ia mesti punya jiwa sebab jiwalah yang menjadi sumber dan kekuatan hidupnya; tanpa jiwa matilah kehidupan, bahkan bisa terjadi tanpa jiwa matilah raga.
Jiwa yang hidup ditandai dengan hidup yang selalu memuji-muji Tuhan. Dengan demikian, hidup yang selalu mengeluh menjadi pertanda bahwa jiwa orang yang demikian telah mati.
Hidup memang selalu penuh dengan tantangan dan membutuhkan perjuangan, tetapi jiwa yang hidup tahu bahwa hukum-hukum Tuhan adalah penolong kehidupan. Hukum-hukum Tuhan adalah firman Tuhan yang menjadi pedoman untuk menjalani kehidupan ini.
Jiwa yang hidup adalah kehidupan yang selalu bergembira (memuji-muji Tuhan). Jiwa yang hidup adalah hidup yang selalu berpedoman pada hukum-hukum Tuhan.
Jiwa yang hidup adalah kehidupan yang hidup bersemangat dalam tantangan apapun yang dialami sebab memiliki pertolongan bagi hidupnya setiap waktu, yaitu hukum-hukum Tuhan.
"Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja." (3 Yohanes 1:2)
 Bagaimana dengan jiwamu? Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.