Hak Istimewa ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Hak Istimewa

"Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;" (Yohanes 1:12)

Ada perbedaan antara anak dan hamba atau pekerja. Salah satunya adalah kebebasan. Anak bebas menemui ayahnya -- yang juga adalah seorang atasan atau pimpinan -- kapan saja tanpa dibatasi oleh waktu atau protokol yang berlaku. Sedangkan seorang hamba atau pekerja harus ada mengikuti protokol yang berlaku dan tidak bisa kapan saja menemui atasannya. Anak memiliki hak istimewa lebih daripada seorang hamba atau pekerja.

Demikianlah dengan kita, pada waktu kita masih berdoa, status kita adalah hamba, hamba dosa. Saat kita bertobat dan membuka hati menerima dan percaya bahwa Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka status kita diubahkan-Nya dari hamba menjadi anak. Pada saat itu juga kita diberi kuasa menjadi anak-anak-Nya yang adalah hak istimewa. Kita diberikan hak istimewa untuk datang kepada Bapa kapan saja dan tidak dibatasi oleh protokol apa pun serta "...dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia," (Ibrani 4:16). Hak istimewa yang lain sebagai anak-Nya, kita dilayakkan untuk memanggil-Nya Bapa. "Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: 'ya Abba, ya Bapa!'" (Galatia 4:6). 
Bersyukurlah dan berbahagialah kalau kita dianugerahkan hak istimewa sebagai anak-anak-Nya, bukan karena kita layak, tetapi karena kemurahan hati-Nya, kemurahan hati Bapa. Buatlah hati Bapa bangga dengan kehidupan kita sebagai anak-anak-Nya. Amin.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.