Pengakuan Terbesar ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Pengakuan Terbesar

"Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal." (Ayub 42:2)

Pengakuan Ayub tentang Allah setelah ia mendengar hal-hal besar, di luar kemampuan manusia yang telah dikerjakan Allah (Ayub 38-41).
Dimulai dari pengetahuan. Tanpa pengetahuan tidak ada pengakuan tentang kuasa Allah yang merupakan iman dari orang yang telah mengalami pergumulan kehidupan tentang kuasa Allah.
Hal pertama tentang Allah yang harus diakui ialah bahwa Ia bisa melakukan segala sesuatu, termasuk yang tidak masuk akal. Iman yang hanya sampai pada hal-hal masuk akal atau hanya terbatas pada hal-hal yang menakutkan belum memberi arti apa pun pada hidup.
Hal kedua tentang pengakuan akan Allah ialah bahwa rencana-Nya selalu berhasil. Rencana Allah sering tidak mudah untuk dipahami. Oleh karena itu, hidup ini bukanlah untuk terus bertanya tentang apa yang akan terjadi melainkan berserah kepada Allah walau apa pun yang terjadi sebab rencana Allah pastilah yang terbaik dan akan terlaksana.
Jika kesanggupan untuk melakukan segala sesuatu ada pada Allah dan bahwa rencana-Nya selalu berhasil, maka pada pihak manusia yang dibutuhkan hanyalah kerendahan hati di hadapan Yang Mahakuasa itu. 
"Satu kali Allah berfirman, dua hal yang aku dengar: bahwa kuasa dari Allah asalnya, dan dari pada-Mu juga kasih setia, ya Tuhan; sebab Engkau membalas setiap orang menurut perbuatannya." (Mazmur 62:12-13)
amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.