Seandainya Tuhan Tak Melakukannya ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Seandainya Tuhan Tak Melakukannya

"Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." (Daniel 3:17-18)

Sadrakh, Mesakh, dan Abednego yang setia kepada Tuhan tidak mau menyembah patung emas (dewa) yang dibuat oleh raja Nebukadnezar. Resiko tindakan itu adalah mereka akan jatuh ke dalam hukuman mati yaitu dibuang ke dalam perapian yang menyala-nyala.
Kesetiaan Sadrakh, Mesakh, dan Abednego kepada Tuhan adalah karena mereka percaya bahwa Allah sanggup melakukan segala hal termasuk menyelamatkan mereka dari nyala api yang dibuat untuk menghukum mereka atas titah raja Nebukadnezar.
Setiap orang percaya kepada Tuhan sebaiknya selalu percaya bahwa Allah mampu menolong umat-Nya dari berbagai macam nyala api kehidupan di dunia ini.
Hal lebih besar yang dimiliki oleh Sadrakh, Mesakh, dan Abednego adalah bahwa meskipun seandainya Allah tidak menolong mereka dari nyala api karena tidak menyembah patung yang dibuat oleh Nebukadnezar, mereka akan tetap menyembah Allah dan tidak akan menyembah sesuatu yang lain selain Allah.
Menyembah Allah adalah panggilan mulia untuk dilakukan sebab Allah menolong kita dari berbagai bentuk nyala api kehidupan. Wujud kesetiaan yang paling besar ialah bahwa jika seandainya Allah tidak menolong dalam nyala api yang dibuat oleh manusia, hal itu tidak akan membuat orang percaya berhenti menyembah Allah.
"Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita." (Mazmur 95:6)
Mari  apapun yang terjadi tetap menyembah Allah. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.