Hati yang Tulus Ikhlas ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Hati yang Tulus Ikhlas

"Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni." (Ibrani 10:22)
Menyembah adalah sikap hidup yang seutuhnya. Hidup seutuhnya ditentukan oleh adanya hati yang tulus ikhlas. Tanpa hati yang tulus ikhlas tidak mungkin orang dapat menyembah Tuhan sebab menyembah adalah panggilan untuk datang dengan kerendahan hati. Tidak ada ketulusan dalam hidup orang yang dikuasai oleh kesombongan sama seperti tidak ada keikhlasan dalam hati orang yang selalu mengharapkan pamrih.
Menghadap Tuhan dengan hati tulus ikhlas artinya menyembah Tuhan dalam kerendahan hati dan penuh dengan penyerahan diri tanpa dibayangi oleh maksud tersembunyi. Datang menghadap Tuhan adalah untuk bersyukur dan berserah diri kepada Allah yang telah dan akan selalu mengasihi umat-Nya.
Berawal dari hati yang tulus ikhlas ketika datang menghadap Tuhan, maka akan semakin terbangun iman untuk percaya akan pemeliharaan Tuhan yang tiada putusnya sehingga ibadah (terutama persembahan) tidak salah dipahami sebagai "uang sogok" agar Tuhan menjadi murah hati untuk memberinya berkat yang melimpah. Iman yang teguh adalah kesadaran bahwa setiap orang selalu diberkati secara melimpah dalam kasih Tuhan.
Hati yang tulus ikhlas yang menumbuhkan iman yang teguh diperoleh ketika orang membiarkan dirinya dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuhnya dibasuh dengan air yang murni. Hati kita bukanlah milik kita tetapi biarkan dikuasai oleh Allah sehingga ia dibersihkan dari kejahatan dan jangan tubuh kita dinodai oleh berbagai noda kehidupan.
Hati yang tulus ikhlas adalah hati nurani yang bersih. Yang tanpa cacat kudus suci dan tidak terkontaminasi dengan ragi atau bumbu. Hati yang tulus iklas berjalan apa adanya tidak anek aneh. 
Sudahkah hati yang tulus ada dalam hidupmu.? Berikan hatimu tuk di baharui? Amin
"Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya." (Mazmur 73:1)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.