Waktu yang Jahat ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Waktu yang Jahat

"Sebab itu orang yang berakal budi akan berdiam diri pada waktu itu, karena waktu itu adalah waktu yang jahat." (Amos 5:13)

Cara hidup yang jahat dapat.dijumpai di mana saja dan kapan saja dan oleh siapa saja sebab kejahatan adalah kecenderungan hati manusia bahkan sejak ia masih kecil (Kejadian 6:5; 8:21).

Cara hidup yang baik dapat.dijumpai di mana saja dan kapan saja dan oleh siapa saja sebab manusia itu diciptakan dalam keadaan sungguh amat baik (Kejadian 1:31) dan tahu apa yang baik untuk dilakukan .
Sejahat-jahatnya seseorang pasti ada baiknya sama seperti sebaik-baiknya seseorang pasti akan ada jahatnya. Kita hidup di dunia yang bercampur antara kejahatan dan kebaikan bahkan dalam pikiran filsafat disebutkan bahwa mereka saling melengkapi membentuk sejarah hidup manusia.
Manusia perlu menyadari bahwa dibutuhkan upaya untuk mengupayakan kebaikan itu menang atas kejahatan sebab dibutuhkan waktu, perhatian, dan tenaga untuk terwujudnya kebaikan sedangkan kejahatan bisa terjadi setiap saat tanpa harus dipikirkan terlebih dahulu. Kalau kebaikan menang maka kejahatan tak berkutik sebab kalau semua orang adalah orang baik siapakah yang akan berbuat jahat?

Waktu tidak pernah berbuat jahat sebab ia hanya memberi "waktunya" untuk orang melakukan kegiatannya. Kalau manusia tidak menggunakan waktunya untuk berbuat kebaikan, maka ia membuat waktu dikenal sebagai yang jahat. Kasihilah waktu dengan selalu berbuat kebaikan setiap waktu sehingga ia tidak salah dikenali sebagai yang jahat.
"Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!" (Roma 12:21)
Mari gunakan waktu kita sehikmat mungkin supaya kita bisa selalu melakukan yang terbaik. Dan selalu menjadi orang baik! Supaya yang jahat hilang dari kehidupan kita. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.