Resep Kuasa Doa ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Resep Kuasa Doa

Yakobus 4:7 (TB)  Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 

Saat hidup merasa tidak nyaman dan dalam segala keadaan. Yang tidak menentu pastilah kita di bayang bayangin rasa takut. Gelisah dan kuatir. Untuk itu doa adalah jalan yang terbaik. 
Yakubus menuliskan bagaimana hidup kita saat di landa masalah mengenai hawa nafsu dan keserakahan dunia. Dunia yang dimaksud adalah dunia yang penuh dosa dan ketidak benaran  dunia yang jauh dari Tuhan.inilah yang sangat menjadikan kehidupan kita tidak dapat lepas darinya. Bagaimana  kita bisa lepas darinya. Tidak lain dan bukan adalah mencari Tuhan yang menyelamatkannya. Ada tiga resep doa yang diberikan Yakubus dalam melawan nya. 
Yang pertama: tunduklah kepada Allah. Tunduk itu kaki berlutut tangan di depan   memiliki arti bersimpuh kepada Tuhan dengan segala yang kita perbuat di serahkan kepadanya. Tunduk berarti menaklukkan diri kepada kekuasaanNya. Kalau kita sedang dalam pergumulan dan memohon ribaan nya berarti kita tunduk kepadaNya dengan segala yang kita punya serahkan apa yang kita punya pada Tuhan. Meski demikian, Yakobus mengajar kita untuk tunduk kepada Tuhan dengan kerendahan hati (ayat 7). Aku bersyukur bahwa Yakobus tidak sekadar meninggalkan kita dengan sebuah perintah tanpa banyak penjelasan tentang bagaimana menaati perintah itu. 
Kedua: lawanlah iblis. Iblis Di dalam Alkitab bahasa Indonesia bagian Perjanjian Lama kata "Iblis" hanya dipakai di 3 kitab, yaitu Kitab 1 Tawarikh, Kitab Ayub, dan Kitab Zakharia, yang merupakan terjemahan kata bahasa Ibrani: שטן (syatan atau "Setan"), yang berarti musuh. ... Karenanya Iblis disebut sebagai musuh atau lawan bagi orang-orang Kristen.
Melawan berarti menolak dengan kesadaran penuh, aktif dan terus-menerus. Kita seperti sedang berperang melawan iblis, menangkis setiap tuduhan dan dusta yang ia lemparkan, dan pada akhirnya menang melawan godaan.
Menjauh dari iblis, kita berbalik arah dan mendekat kepada Allah. Ini dapat dilakukan melalui doa dan membaca firman-Nya. Datang mendekat kepada Tuhan mengharuskan kita untuk menahirkan tangan kita dan menyucikan hati kita
Yang ketiga: lari kepada kita. Saat kita dekat kepada Tuhan dan melawan segala pengaruh kuasa iblis yang ada di dalam kita. Maka kita akan mendapatkan kemenangannya yaitu lari dari padamu. Lari berarti menghindari kita meninggalkan kita. Inilah resep kuasa Doa. Untuk apa kita terus merasakan sesuatu hal yang di belenggu Iblis. Tunduk kanlah dengan doa dan mendekat kepada Tuhan. Maka dia yang akan menyertaimu. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.