SETIA PADA PERINTAH-NYA ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

SETIA PADA PERINTAH-NYA

Mazmur 119:81-88

Setiap hari kita tentu berdoa kepada Tuhan, memohon agar Ia memberikan kesehatan, berkat, keluarga yang harmonis, pekerjaan yang baik dan sebagainya. Dan memang Tuhan berjanji untuk memberikan apa yang kita minta kepada-Nya. Namun pertanyaannya, apabila setelah sekian lama kita berdoa memohon sesuatu dan permohonan kita itu belum juga dijawab Tuhan seperti yang kita harapkan, apakah kita akan tetap setia dan berpegang kepada perintah-Nya? 
Lewat bacaan firman Tuhan hari ini, kita belajar bagaimana sikap Raja Daud saat Tuhan belum menjawab doa permohonannya. Daud dalam satu bagian mazmurnya, berdoa agar Tuhan menolongnya dari ancaman para musuh yang hendak mencelakakan dirinya. Tidak disebutkan siapa musuhnya. Namun, ancaman musuh ini membuat hidupnya sangat menderita. Untuk itu, ia berkali-kali berdoa memohon kepada Tuhan. Hebatnya, sekalipun Daud berdoa dan Tuhan belum mengulurkan tangan untuk menolongnya, namun Daud tetap setia menaati setiap perintah Tuhan dalam hidupnya. “Hampir saja mereka berhasil membunuh aku, tetapi aku tidak mengabaikan perintah-Mu” (Mazmur 119:87 BIS). Imannya tidak hanya sebatas jawaban doa saja. Ia tetap beriman dan menjalani setiap kehendak Tuhan. Dia tahu bahwa Allah yang disembah oleh nenek moyangnya adalah Allah yang setia pada apa yang Dia janjikan. Dia pun percaya, Tuhan pasti akan menjawab doanya pada waktu yang tepat. Apakah selama ini Anda telah berdoa kepada Tuhan begitu lama, namun belum juga dijawab oleh Tuhan? Jangan Anda menjadi putus asa atau pesimis. Fokuskanlah diri Anda untuk melakukan kehendak Tuhan. Percayalah, Tuhan pasti menjawab doa Anda tepat pada waktunya. Dia tidak pernah terlambat. Kesetiaan-Nya dalam hidup kita sangat terbukti. Mintalah kekuatan dan penghiburan dari Roh Kudus agar Anda tetap setia senantiasa kepada perintah-Nya. Amin. 
REFLEKSI DIRI
1.Apakah Anda pernah berubah setia kepada Tuhan hanya karena doa Anda belum dijawab oleh Tuhan? 2.Mengapa Tuhan ingin Anda setia melakukan perintah-Nya meskipun Anda sedang menghadapi pergumulan yang berat?
POKOK DOA
Bapa di sorga, ajar aku untuk tetap setia melakukan perintah-Mu dalam segala keadaan. Ampuni aku yang pernah merasa kecewa dalam menanti jawaban doa dari-Mu. Mulai hari ini aku mau tetap setia untuk melakukan kehendak-Mu dan aku percaya, pertolongan-Mu atas hidupku akan datang tepat pada waktunya. Roh Kudus, kuatkan dan mampukanlah diriku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.
YANG HARUS DILAKUKAN
Tetaplah percaya kepada Tuhan, bahkan dalam situasi yang terburuk sekalipun. Fokuskanlah diri Anda untuk selalu setia melakukan perintah-Nya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.