KasihMu tiada duanya ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

KasihMu tiada duanya

Amsal 12:9

"Lebih baik menjadi orang kecil, tetapi bekerja untuk diri sendiri, daripada berlagak orang besar, tetapi kekurangan makan."
Orang yang bodoh secara rohani adalah orang yang berusaha untuk memanipulasi penampilannya (tampil berlebihan) agar nampak sebagai seorang yang terhormat, sedangkan orang yang memiliki hikmat Tuhan akan tampil apa adanya (12:9).

Masih ingatkah sepenggal lagu" KasihMu tiada duanya.. Kau kukagumi dalam hati. KasihMu tiada duanya.. 
Lagu ini mengingatkan bahwa kasih Tuhan itu tidak membedakan, bahkan tidak ada duanya. 

Bila kita berusaha untuk dihargai menurut ukuran dunia ini, kita akan merasa frustasi karena penghargaan duniawi ditetapkan berdasarkan kompetisi, artinya kita akan dihargai bila kita melebihi orang lain. Walaupun sebenarnya hidup kita telah berkecukupan, tetapi bila hidup ini dipandang dari sudut pandang kompetisi, kita tetap akan merasa kurang bila ada orang lain yang lebih kaya dari kita atau ada orang yang penampilannya lebih mewah dari kita. Selain berdasarkan penampilan, penghargaan dunia ini didasarkan atas besarnya kekuasaan yang kita miliki, ketampanan atau kecantikan diri kita, serta popularitas kita. Semua kriteria tersebut bisa menimbulkan frustasi karena penghargaan yang diberikan oleh dunia didasarkan pada kompetisi. Bila kita ingin dihargai menurut ukuran dunia ini, kita harus lebih kaya, lebih berkuasa, lebih tampan atau lebih cantik, dan lebih populer daripada orang lain.

Orang yang memiliki hikmat Tuhan tidak akan ikut berkompetisi karena penghargaan Tuhan terhadap diri kita tidak ditentukan oleh ukuran dunia. Tuhan menghargai kita karena kita adalah ciptaan Tuhan dan karena kita adalah anak-anak-Nya. Tuhan menghargai kita bukan berdasarkan kehebatan kita atau prestasi kita, melainkan berdasarkan kesediaan kita untuk dibentuk menjadi serupa dengan Kristus. Allah bukan hanya melihat apa yang kelihatan oleh mata, melainkan Ia melihat sampai ke dalam hati, sehingga kita tidak perlu memanipulasi penampilan kita.amin.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.