Memenangkan Pertempuran ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Memenangkan Pertempuran

“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! ” Yakobus 4:7

Satu hal yang perlu kita sadari dalam menjalani hidup ini adalah bahwa ada satu kekuatan yang senantiasa ingin menghancurkan kehidupan umat manusia. Yang dimaksud disini adalah si jahat yang senantiasa mengincar setiap kelemahan kita dan pada waktu yang tepat dia akan menjatuhkan hidup kita sehingga kita menjauh daripada Allah. Pekerjaan si iblis adalah mencuri, membunuh dan membinasakan. Setiap sukacita, damai sejahtera, kesehatan, kekuatan, kelimpahan dan lain sebagainya yang dimiliki oleh manusia akan dicuri oleh si iblis, untuk membunuh kehidupan kita dan pada akhirnya membinasakan hidup manusia (Yoh 10:10).
Iblis tidak akan senang dengan kehidupan umat Tuhan yang senantiasa penuh dengan kemenangan dan kelimpahan. Dia akan selalu berusaha menjauhkan kita dari kasih karunia Tuhan. Dia akan berusaha memberi ketakutan, kekuatiran, kekecewaan, dendam, rasa pahit, putus asa, dan hal-hal negatif lainnya yang membuat kita tidak percaya akan kuasa firman Tuhan. Ketika hal-hal negatif tersebut datang menghantui kehidupan kita, kita harus dapat melawannya dan memenangkan pertempuran melawan si jahat.

Bagaimana kita dapat memenangkan pertempuran yang sebenarnya tidak kelihatan secara kasat mata ini? 

1. Mengenakan Seluruh Perlengkapan Senjata Allah

“Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. ” Ef 6:11-12

Perlengkapan senjata Allah sangat dibutuhkan agar kita tidak kewalahan bahkan kalah melawan kuasa si jahat. Berikut perlengkapan senjata Allah yang harus kita kenakan (Ef 6:13-18):

Berdiri tegap dan berikatpinggang kebenaran, selalu lekat dengan kebenaran firman Tuhan
Berbaju zirah keadilan untuk menangkal setiap ketidakbenaran, kecurangan, kebohongan dari si iblis
Memakai kasut kerelaan memberitakan Injil damai sejahtera agar setiap jiwa dapat diselamatkan di dalam Yesus
Menggunakan perisai iman untuk memadamkan panah api si jahat
Mengenakan ketopong keselamatan untuk menangkal serangan pikiran-pikiran negatif
Menggunakan pedang Roh, yaitu firman Allah untuk menghancurkan kuasa si jahat
Berdoa setiap waktu di dalam Roh dan senantiasa berjaga-jaga di dalam doa
Dengan menjaga hubungan kita dengan Tuhan dan mempraktekkan setiap kebenaran firman Tuhan dalam setiap langkah hidup kita, kita mengenakan perlengkapan senjata Allah bagi hidup kita. Inilah yang dapat membuat kita bertahan melawan tipu muslihat si iblis.
Amin. 
.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.