PENGHARAPAN YANG MENGHIDUPKAN ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

PENGHARAPAN YANG MENGHIDUPKAN

IBRANI 10 : 23
“Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia yang menjanjikannya, setia.”

Mengetahui dengan melihat adalah hal yang biasa bagi kita, tapi sebaliknya Mengetahui meski tidak melihat adalah hal yang sulit bagi kita. Bagi dunia, hal ini tidak masuk akal, sebab mengetahui tapi tidak dapat atau belum dapat melihat berarti adanya ketidakpastian. Bagi orang percaya, hal ini disebut sebagai Iman pengharapan. Pengharapan menjadi sesuatu yang berharga ketika kita belum melihat, dan kita tidak tahu kapan akan kita saksikan, namun kita tetap percaya hal tersebut akan terjadi suatu hari nanti di dalam hidup kita. Di dalam ke kristenan kita diajarkan untuk tetap berPengharapan akan yang baik yang akan kita terima dari Dia yang menjanjikanNya meskipun banyak tantangan yang kita hadapi untuk memenangkan Pengharapan tersebut, tidak perlu khawatir, sebab di dalam Tuhan tidak ada yang tidak pasti. Kita memiliki dasar yang kuat, yang telah diuji, dan bahkan sudah jelas menyatakannya kepada kita, saat Kristus mati di kayu salib, bangkit dan naik ke sorga. Pada hari ini kita diingatkan untuk senantiasa menghidupi ciri-ciri orang Kristen yang benar, yaitu yang senantiasa berperilaku positif dan berpegang pada janji Tuhan (tetap berpengharapan). Meskipun kita belum kunjung melihat tanda-tanda akan pekerjaanNya di dalam hidup kita. Ketahuilah bahwa Tuhan tidak pernah terlalu cepat dan tidak pernah terlambat. Asal kita tetap tekun berpegang pada pengharapan iman kita, maka Tuhan pun akan mengerjakan bagianNya, sebab Ia Allah yang setia. Berserahlah padaNya mulai dari sekarang!

DOA
Hanya padaMu sajalah ya Tuhan kami menggantungkan hidup dan harapan kami. Karna jika kami tetap setia kepadaMu Engkau akan memberikan apa yang telah Engkau janjikan sebagai jawaban dari Pengharapan kami. Amin

Sugeng Enjang Sugeng makaryo. Tanah sinarengan lan kaberkahan dening sangat Moho agung ugi sang roh Suci. Nuwun nuwun. Gusti mberkahi.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.