Carilah ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Carilah

Gema Suara Illahi
Matius 7:7
Setiap kita bangun pagi langsung melakukan aktifitas untuk mencari sesuatu yang kita dapatkan. Petani bangun pagi ke sawah mencari hasil yang baik. Bangun tidur olahraga mencari udara segar dan kesehatan tubuh yang di inginkan. 
Kalau dalam hal ini saja kita tekun mencari bagaimana dengan kita dengan sang Pencipta dan pemelihara hidup kita. Firman Tuhan mengajak kita untuk selalu cari.. 
Carilah (2212) (zeteo) berarti mencoba mempelajari sesuatu dengan penyelidikan atau pencarian yang cermat, ingin memiliki atau mengalami sesuatu atau mencoba mendapatkan sesuatu dari seseorang.
Mencari adalah meminta dan bertindak, menyiratkan permohonan yang sungguh-sungguh ditambah dengan upaya aktif untuk memenuhi kebutuhan.
Ketika kita mencari sesuatu, kita mengatur ulang prioritas kita sehingga kita dapat mencari apa yang kita inginkan sampai kita menemukannya. Apakah doa menjadi prioritas kita?
Mencari menyiratkan keinginan untuk sesuatu yang bernilai tinggi. Ilustrasi yang bagus tentang ini adalah analogi Yesus bahwa …
Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.. (Mat 13: 45-46).
Atau pikirkan tentang kisah Yesus tentang wanita yang mencari koin yang hilang …
“Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu di antaranya, tidak menyalakan pelita dan menyapu rumah serta mencarinya dengan cermat sampai ia menemukannya?” (Lukas 15: 8).
Puritan Thomas Manton menulis bahwa “Jika kita tidak menerima dengan meminta, marilah kita mencari; jika kita tidak menerima dengan mencari, maka marilah kita mengetuk.”
Ini adalah bentuk doa yang paling sederhana. Tindak lanjuti doamu dengan usaha. Ketuk, dan itu akan dibukakan bagimu. ”
Tambahkan tenaga kepada permohonan dan doa Anda. Jika pintu menghalangi jalan, ketuk sampai terbuka …
Doa mengetuk sampai pintu terbuka. Dan itu akan dibuka, karena begitulah janji Tuhan kita yang setia,
“Mereka yang mengetuk pintu akan dibukakan.”
“Jika malaikat membukakan pintu penjara untuk mengeluarkan Petrus, itu adalah doa yang membukakan pintu surga untuk mengeluarkan 
Biarlah renungan pagi ini benar benar membawa hidup kita semakin dekat kepadanya di saat kondisi sulit seperti ini. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.