Merdeka ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

Merdeka

Gema Suara Illahi
Yohanes 8:36 
“Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka.”” (Yohanes 8:36 i_TB)  

Kita pengikut Kristus yang sungguh-sungguh sudah bertobat dan memercayakan diri kepada Tuhan Yesus sekali untuk selamanya telah memperoleh anugerah pengampunan dosa dan Roh Kudus dikaruniakan tinggal tetap dalam kita.  
Roh Kudus itu adalah Roh Kristus yang berkuasa memerdekakan kita dari perbudakan dosa sehingga kita tidak harus berdosa lagi sebagaimana ketika kita belum menjadi anak-anak Allah.  

Kita tidak langsung menjadi sempurna tanpa dosa, namun dalam diri kita sudah ada benih ilahi yang tidak dapat berdosa lagi. Itu sebabnya kita membenci dosa yang sekecil apa pun dan setiap terjatuh dalam dosa, kita mengaku kepada Tuhan yang telah berjanji akan mengampuni kita dan menyucikan kita dari segala ketidakbenaran.
Roh Kudus itu adalah Roh Kebenaran yang memimpin kita kepada seluruh kebenaran yang membuat kita benar-benar merdeka.  
Sebaliknya orang bisa beragama Kristen namun belum menikmati kebenaran yang memerdekakan itu karena Yesus Kristus belum berdiam secara pribadi dalam orang itu dengan Roh-Nya yang Kudus. Hanya apabila Yesus Kristus Anak Allah itu memerdekakan orang itu, barulah ia benar-benar merdeka.   Orang Kristen yang seperti itu tidak peka dan tidak benci terhadap dosa. Ia sadar atau tidak sadar, terbiasa dengan dosa atau mencari pembenaran atas dosanya.  
Kalau ada di antara kita yang masih belum benar-benar merdeka, sekaranglah waktunya untuk bersungguh-sungguh menjadi orang Kristen yang otentik dengan memercayakan diri kepada Tuhan Yesus sekali untuk selamanya dan terus menerus untuk selamanya.  
Tuhan Yesus berkata: “Siapa yang Kukasihi, ia Kutegur dan Kuhajar, sebab itu bersungguh-sungguhlah dan bertobatlah! Lihat, Aku berdiri di depan pintu dan mengetuk, jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk menemui dia dan makan bersama-sama dengan dia dan ia bersama-sama dengan Aku.” (Why 3:19-20 TB2).  
Contoh doa untuk meneguhkan penyerahan diri kepada Tuhan Yesus sekali untuk selamanya dapat dilihat dalam. Selamat benar-benar merdeka dari perhambaan dosa.
Tuhan memberkati kita. Amin
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.