SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRANMU ~ Gereja Kristen Kalam Kudus Tepas Kesamben Blitar

SERAHKANLAH SEGALA KEKUATIRANMU

Gema Suara Illahi

1 Petrus 5:7 (TB) "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu"
 
Setiap manusia pasti punya rasa kuatir. Hanya orang yang sudah tak punya nyawalah yang sudah kehilangan rasa kuatir. Hidup ada naik turunnya, tinggi dan rendah. Di suatu saat, manusia menghadapi ujian yang hebat. Bahkan orang Kristen yang paling makmurpun tidak bisa lolos dari ujian dan pergumulan, rasa sakit dan tekanan umum terjadi pada kita.
 
Karena bukan dari debu terbit bencana dan bukan dari tanah tumbuh kesusahan; melainkan manusia menimbulkan kesusahan bagi dirinya, seperti bunga api berjolak tinggi (Ayb. 5:6-7). Ujian manusia bukan fenomena alami. Tidak ada yang terjadi diluar pengetahuan dan tujuan Pencipta. Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan. Seperti bunga ia berkembang, lalu layu, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan (Ayb. 14:1-2).
Paulusmenasihati agar kita tidak kuatir tentang apapun juga, karena kuatir datang dari ketidakpercayaan pada Tuhan. Petrus mengatakan apa yang harus kita lakukan dengan semua kekuatiran kita. Kita harus menyerahkannya kepada Tuhan. Serahkan semua kuatirmu pada-Nya. 
Pemazmur berkata, "Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah” (Mzm. 55:22). Apakah kita pernah berpikir apakah Tuhan memang benar-benar peduli? Saat kita meragukan kepedulian Tuhan, kita menghina Dia. Para murid menghinanya saat badai menerpa, Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa? (Mrk 4:38). Tentu saja Dia peduli. Dia tidak berkata, mari kita berlayar dan tenggelam”tapi “Yesus berkata kepada mereka: Marilah kita bertolak ke seberang. Kekuatiran para murid menunjukan mereka menanggungnya sendiri daripada menyerahkan pada-Nya.
Tuhan telah memberikan kita kesembuhan atas kekuatiran yang muncul disaat ujian berlangsung. Itu karakter yang membedakan orang Kristen bahwa Tuhan Yesus Kristus peduli bagi mereka yang percaya pada-Nya. Orang Kristen bisa membawa semua kekuatirannya pada Juruselamat. Serahkan semua kuatirmu; karena Dia peduli. Bukan sebagian, atau banyak, tapi semua. Saat kita mengerti nasihat Petrus, kita tidak menyingkirkan ujian dan pencobaan, tapi kita menyingkirkan kekuatiran yang dihasilkannya. Karena itu, jangalah terus-menerus kuatir tetapi segeralah keluar dan serahkan kepada TUHAN. Amin. 
Hal apakah yang di renungkan! 
1.hal kekuatiran apa yang menghalangi sukacita anda? 
2.Apakah kekuatiran yang ada dalam hidupmu hari ini. Bagaimana cara anda? 
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.